Rutinitas Anggota Kodim Brebes Berjemur untuk Tambah Imunitas Tubuh


Rutinitas Anggota Kodim Brebes Berjemur untuk Tambah Imunitas Tubuh

Anggota Kodim Brebes Lakukan Giat Rutin, Berjemur Pagi Selama 15 Menit-
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Memanfaatkan waktu istirahat anggota staf Kodim 0713 Brebes melakukan kegiatan rutinitas pembinaan fisik lari pagi yang sebelumnya melaksanakan senam pemanasan terlebih dahulu, kemudian melanjutkan berjemur di bawah sinar matahari pagi. Hal itu dilakukan untuk menambah Imunitas tubuh dan kesehatan fisik serta mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19. Senin (30/03/2020).

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE menyampaikan “Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan di bawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 09.00 WIB. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 9 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit”.

Sementara Bintara Operasi dan Latihan (Bati Ops Lat) Pelda Abdul Kholik saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya bersama para anggota staf lainnya melaksanakan jemur badan di bawah sinar matahari pagi dengan senam perenggangan. Namun kegiatan berjemur ini dilakukan di depan kantor staf masing-masing untuk menjaga jarak antar perorangan.

Tujuannya agar sehat, dan imunitas terjaga. Karena Covid-19 ini bisa diatasi dengan mencegah penularannya yakni dengan memperkuat daya tahan tubuh, salah satunya dengan berjemur matahari 10-15 menit dan diimbangi makan makanan bergizi.

Selain itu, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus dijaga. Biasakan sering Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), diselingi olahraga ringan, agar kebugaran tubuh tetap terjaga.

(Salam)
Lebih baru Lebih lama