{[["☆","★"]]}
Pers Gathering
BATAM I KEJORANEWS.COM: Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan kota Batam yang awal mulanya di bangun oleh Bapak BJ Habibie, kelangsungannya saat ini tidak semulus seperti yang dibayangkan. Hal ini disampaikannya pada Pers Gathering, mengenai 4 tahun (14 Maret 2016 - 2020) kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Sabtu, (14/03/2020)

"Untuk itu kita harus sehati untuk melanjutkan pembangunan ini. Kapada yang punya pena tajam ayolah kita berjalan sesuai dengan kepentingan, bukan pribadi. Tapi kepentingan untuk membangun kota Batam yang kita cintai ini," terangnya.di Kantor Walikota Batam, Batam Centre - Batam.

Ia melanjutkan, tulisan - tulisan ini, pengaruhnya besar sekali buat pembangunan kota Batam, Maka jika sesuatu  yang positif maka akan menghasilkan suatu yang positif juga, Jika negatif maka akan terganggulah pembangunan kota Batam ini.

"Terima kasih telah menulis sesuai dengan fakta dan kejadian, tapi bukan pesanan/by order. Karena apa yang kita tulis itu yang harus di pertanggung jawabkan. Sama seperti saya dalam menggunakan APBD Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam mempertanggung jawabkannya dunia akhirat," katanya.

Dengan memimpin dua pemerintahan, lanjutnya terdapat kewenangan BP Batam, serta dua sumber anggaran di padukan menjadi satu untuk membangun kota Batam, salah satunya membangun Sumber Daya Manusia (Pegawai, Pendidikan Umum).

Terkait infrastruktur, jalan utama selesai sekitar 30%, Perumahan sekitar 50%, dimana jalan perumahan semua sudah di semenisasi, selanjutnya bandara dan pelabuhan dilakukan pembenahan, serta bangunan (Ruko, dll).

"Dalam saya membangun dan merencanakan pembangunan kota Batam, butuh kritikan hinngga betul - betul sempurna. Apa yang kita buat untuk generasi penerus, dan tidak usah lagi ada yang menjadi sesuatu yang tidak baik. Maka saya butuh dukungan, karena Batam ini milik kita," ungkapnya yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam.

"4 tahun sudah berlalu, tahun ke 5 akan saya selesaikan, tahun berikutnya terserah dengan Wali Kota yang baru. Pembangunan kota Batam, apapun yang kita lakukan tidak sehati semua tidak akan dapat terealisasikan," tutupnya dengan pantun ''Apa tanda kain basah, Lipat benang bersimpul tali, Apa tanda negeri bertuah, Rakyat senang kota Madani''.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).



Andi Pratama
 
Top