Perusahaan Rusia Tawarkan Pembangunan Energi Atom di Batam


Perusahaan Rusia Tawarkan Pembangunan Energi Atom di Batam

Iceberg JSC dan BP Batam di Gedung Marketing Center
BATAM I KEJORANEWS.COM : Perwakilan Pemerintah Rusia di Jakarta menyatakan ketertarikannya untuk dapat bekerja sama, khususnya rencana pengembangan Floating Power Plant di wilayah Batam. Rabu, (05/02/2020)

Iceberg JSC/Perusahaan Rusia menawarkan kepada Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk dapat melakukan pengembangan tenaga listrik yang berada di atas air (Floating Power Plant) dengan sumber energi atom sebagai inti dari sumber energi.

Dalam pertemuan tersebut, mewakili rombongan yang hadir,  Aleksey Petrov menyampaikan Iceberg JSC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang desain pembuatan kapal, R&D dan pembangunan instalasi energi atom.

"Kami hadir di sini sebagai mitra kerja yang ingin menawarkan apa yang sudah kami lakukan selama beberapa tahun ini. Dalam upaya pengembangan energi untuk menopang kebutuhan industri, khususnya di Batam, mengingat potensi yang di miliki oleh Batam sebagai kawasan industri dan investasi," terangnya.

Pada pertemuan juga dibahas bagaimana prosedur membangun perusahaan di Batam, mulai dari perizinannya, lokasi, informasi mengenai upaya pembiayaan dalam mewujudkan rencana proyek tersebut.

Di temapt yang sama, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Dendi Gustinandar menjelaskan mengenai potensi yang dimiliki Batam, sebagai kawasan tujuan investasi di wilayah Kepri dengan status kawasan perdagangan bebas (Free Trade Zone).

"Saat ini adalah waktu yang tepat bagi Batam untuk dapat bangkit kembali sebagai daerah tujuan investasi di wilayah Kepri. Kami berharap dengan kunjungan Iceberg JSC ke sini akan memberikan angin segar bagi perkembangan Batam ke depan," katanya di Gedung Marketing Center BP Batam, Batam Centre - Batam (3/2).

Setelah dari Batam, Iceberg JSC Rusia berencana akan berkunjung ke Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan juga Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Jakarta.



Humas BP Batam/Andi
Lebih baru Lebih lama