{[["☆","★"]]}
Kades Hardi Hamsah -
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : Untuk kemajuan desa agar bisa di rasakan manfaatnya oleh semua warga masyarakatnya, pemerintah pusat kembali mengucurkan Alokasi Dana Desa ( ADD) ke seluruh desa yang ada di seluruh pelosok nusantara.

Salah satu penerima ADD tersebut adalah desa Negeri Campang Jaya yang ada di Kec Sungkai Tengah Kab Lampung Utara. Melalui Dana Desa tahun 2019 itu warga desa kini melakukan pengerjaan pengaspalan jalan ( lapen) sepanjang 1 kilometer.

Saat di temui awak media ini di lokasi pengerjaan, Selasa 24/12/2019, Kepala Desa ( Kades ) Negeri Campang Jaya, Hardi Hamsah menyampaikan ucapan  terima kasihnya kepada pemerintah pusat yang sudah menyalurkan Dana Desa tahun 2019, dan pada realisasi tahap lll ini desanya menganggarkan buat pembangun jalan (pengaspalan).

Warga Melakukan Pengaspalan
Hardi berharap dengan dikerjakannya pengaspalan jalan di desanya tersebut manfaatnya akan dirasakan oleh warganya, khususnya para petani yang akan menggunakan akses jalan untuk menjual hasil pertaniannya.

" Jalan ini setidaknya akan memperlancar akses keluar masuknya hasil pertanian dan mempercepat jarak tempuh antara wilayah dusun, " jelasnya.

Jika di kemudian harinya jalan yang dibangun tersebut ini sudah diserahterimakan, ia meminta agar  warga masyarakat dapat menjaga dan merawatnya.

" Dengan perawatan bersama sama jalan ini bisa kita gunakan untuk jangka panjang ke depan,karena masih banyak pengerjaan dan pembangunan di tahun tahun kedepan yang masih perlu di laksanakan," pungkasnya.

(Edian)
 
Top