Mahasiswa FH Hukum UIB Kunjungi Polresta Barelang


Mahasiswa FH Hukum UIB Kunjungi Polresta Barelang

Mahasiswa bersama Jajaran Polresta-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 52 orang mahasiswa semester 3 Fakultas Hukum ( FH) Universitas Internasional Batam ( UIB)  mengunjungi polresta Barelang, Senin ( 2/12/2019).

Kehadiran para mahasiswa yang dipimpin oleh dosen hukum UIB, Tantimin, S.H., M.H., ini disambut oleh Wakasat Reskrim AKP Ricky Firmansyah, yang didampingi oleh Iptu Rasmen Simamora (Kanit 3 Harda Sat reskrim) dan Ari Antoni (Kasubnit 4 Jatanras sat reskrim) yang mewakili Kapolresta Barelang.

Di ruang Aula lantai 3 Polresta Barelang di hadapan mahasiswa, AKP Ricky Firmansyah menyampaikan tugas pokok dan fungsi Polri, Teknik Penyelidikan, Penyidikan, hingga pelimpahan Berkas perkara kepada Penuntut Umum.

Sedangkan Iptu Rasmen Simamora memberikan penjelasan kepada mahasiswa tentang teknik dalam membuat Laporan Polisi di SPKT Polresta Barelang dan memberikan penjelasan dan  jawaban atas pertanyaan2 yg Diajukan oleh mahasiswa2 UIB.

" Kami ucapkan terima kasih kepada Polresta Barelang karena diberi kesempatan utk melihat langsung praktek pemeriksaan saksi,  tersangka, dan ahli, di ruang pemeriksaan penyidik Satreskrim Polresta, serta membuat laporan polisi di SPKT dan Rutan Polresta Barelang, sehingga mahasiswa tidak hanya belajar teori di bangku perkuliahan tetapi jg praktek di kantor polisi, " ujar Tantimin usai kegiatan.



Rdk
Lebih baru Lebih lama