{[["☆","★"]]}
Babinsa Koramil 01/BT Goro Bersama Warga
BATAM I KEJORANEWS.COM : Bintara Pembina Desa, Komando Rayon Militer (Babinsa, koramil) 01/Batam Timur. Dihari libur mengadakan kegiatan Gotong royong (Goro) dan Komunikasi Sosial (Komsos). Minggu, (22/12/2019)

Salah satunya, dilokasi/wilayah Babinsa 04/Kampung Seraya melaksanakan giat Goro bersama warga dan pemuda di RT 03/RW 02 Kelurahan Kampung Seraya - Batam, melaksanakan penimbunan dan semenesasi Fasilitas umum (Fasum).

Dilokasi kegiatan Sersan Satu (Sertu), Imam Md menyampaikan warga melaksanakan Goro karena merupakan salah satu warisan budaya bangsa yang harus dipertahankan keberadaannya karena sangat mengandung nilai-nilai positif yang dapat mempererat dan memupuk jiwa solidaritas, serta saling kerjasama antar warga.

"Sehingga hubungan sosial terutama dengan tetangga terus terjalin dengan nyata. Tujuan gotong royong ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri shg kenyamanan lingkungan dapat dirasakan oleh seluruh warga dengan harapan lingkungan bersih warga dan sekitar menjadi sehat," terang Babinsa 04/Kampung Seraya.

Goro Bersama Warga
Selanjutnya, ditempat berbeda Babinsa 07/Tanjung Uma melaksanakan giat Komsos. Silahturahmi ke rumah RT, mensurvey lokasi atau wilayah yang terdampak banjir karena memasuki musim penghujan cukup lebat dan disertai angin.

"Curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan jalan besar yang menuju tanjung uma terendam air hingga 60 Cm, dan dampak air mengikis tanah bantalan jalan tersebut. Untuk itu Kita berkomunikasi membahas upaya-upaya dalam mencegah dan menindaklanjuti banjir dalam cuaca musim penghujan di akhir akhir ini," terang Sersan Kepala (Serka) Dadang H.

Luapan Air di Jalan Kelurahan Tanjung Uma

Lanjut, Babinsa 07/Tanjung Uma mengatakan jalan yang rusak terdampak akibat luapan air, kiriman dari atas bukit lahan salah satu perusahaan. Dengan adanya kejadian tersebut, selanjutnya mengupayakan bagaimana dapat meningkatkan fungsi saluran air apabila terjadi hujan.

"Besok (Senin, 23/12) bersama pihak perusahaan dan seluruh aparat pemerintahan baik Kecamatan maupun Kelurahan Tanjung Uma, akan mengadakan rapat koordinasi terkait hal tersebut di kator Lurah," pungkasnya yang Ketua RT 05/06, Imam Mesjid Nur Ilahi, Ketua Ormas PPI Batam, serta 31 Orang warga sekitarnya.



Andi Pratama
 
Top