{[["☆","★"]]}
Babinsa 07/Tanjung Uma, Serka Dadang H
BATAM I KEJORANEWS.COM : Bintara Pembina Desa (Babinsa) 07/Tanjung Uma, Sersan Kepala (Serka) Dadang H, melaksanakan kegiatan pendampingan pengerjaan jalan yang rusak akibat dampak hujan lebat dan banjir. Jum'at, (27/12/2019)

"Untuk itu, Babinsa turut serta mengawasi jalannya pengerjaan penimbunan dan pengerukan, serta semenisasi sepanjang jalan yang longsor tanahnya sebagai bantalan," terangnya dilokasi (RT 05/RW 06, Bukit timur - Tanjung Uma - Batam).

Hal tersebut, menindak lanjuti hasil rapat pertemuan, yang mana sebelumnya dari hasil survey lokasi atau wilayah yang terdampak Banjir karena hujan pada tanggal (21/12) yang cukup lebat dan disertai angin.
Pengerjaan Jalan oleh Warga Tanjung Uma - Batam

Sehingga luapan air kiriman dari atas bukit  lahan salah satu perusahaan mengakibatkan jalan besar menuju Tanjung Uma terendam air hingga 60 Cm, dan dampak air tersebut mengikis tanah bantalan jalan.

Lanjut, Serka Dadang H mengatakan tujuan kehadiran Babinsa memberikan rasa aman dan nyaman kepada pekerja khususnya bagi operator alat berat.

"Dengan hadirnya Babinsa harapan dapat mempermudah proses pengerjaan dan mengatur tertibnya pengguna jalan di sepanjang jalan," tutup Babinsa jajaran Koramil 01/Batam Timur.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua  FKTW Tanjung Uma, Perwakilan dari Dinas Bina Marga Provinsi, Perwakilan dari Perusahaan PT CDH,  dan tujuh orang warga dalam pengerjaan jalan tersebut.


Andi Pratama
 
Top