{[["☆","★"]]}
Pelantikan Panwascam oleh Ketua Bawaslu Batam
BATAM I KEJROANEWS.COM : Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batam, Syailendra Reza menyampaian kepada Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) agar mengaktifkan telepon atau HP-nya setiap saat. Senin, (23/12/2019

"Kalau jadi Panwascam HP 24 jam on , supaya ketika ada apa-apa bisa di-handle (ditangani) langsung," terangnya pada pelantikan Panwascam, di Hotel Pacific Palace, Jodoh - Batam.

Ia melanjutkan Panwascam harus berkomitmen untuk bekerja secara berpatutan, pelantikan ini merupakan permulaan. Tahapan-tahapan berikutnya akan lebih memakan waktu, tak boleh setengah - setengah.

"Kalau setengah - setengah silakan datang ke ruangan saya untuk mengundurkan diri. Saudara - saudara sudah bersumpah untuk komitmen penuh melakukan pengawasan di tingkat Kecamatan masing-masing. Dari 150 peserta, 36 yang dilantik hari ini adalah yang terbaik," ungkapnya.

Usai pelantikan, Ia mengatakan lebih dari 50 persen Panwascam adalah orang baru. Tapi mereka berpengalaman sebagai pengawas di tingkat kelurahan, juga ada yang pernah menjadi Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK), atau Panwascam di periode sebelum-sebelumnya.

"Saya harap teman-teman sekalian rajin membaca lagi. Karena undang-undang Pilkada dengan undang-undang Pemilu berbeda. Tugas Panwascam setelah pelantikan ini adalah silaturahmi dengan Kecamatan, Polsek, dan Koramil masing-masing. Karena saat pelaksanaan nanti akan bekerja secara bersama-sama," tutup Ketua Bawaslu Batam.



Andi Pratama
 
Top