UPT Puskesmas Jemaja Timur Gelar Gerakan Masyarakat di HKN ke 55


UPT Puskesmas Jemaja Timur Gelar Gerakan Masyarakat di HKN ke 55

Senam Bersama -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Jemaja Timur laksanakan serangkaian kegiatan di Halaman Puskesmas mulai dari 14 - 16 November 2019, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019. 

Adapun kegiatan pertama pada 14 November 2019 yang dilaksanakan panitia yaitu Gerak Jalan Beregu yang diikuti oleh Desa se Kecamatan Jemaja Timur dan juga peserta dari RSUD Jemaja dan juga SLTA Kecamatan Jemaja.

Dilanjutkan pada tanggal 15 Nopember 2019 Panitia melaksanakan yakni lomba Dokter Cilik (Dokcil) tingkat Sekolah Dasar (SD), Lomba Cuci Tangan Tingkat SD dan Senam Kader Posyandu.

Terakhir di hari ketiga, panitia melangsungkan Senam Bersama, Jalan Santai dan Pembagian Doorprize, pada hari Sabtu (16/11/19).

Terlihat masyarakat Jemaja Timur antusias mengikuti acara yang diselenggarakan oleh pihak panitia. 

Sekitar 1000 orang dari berbagai Desa se Kecamatan Jemaja Timur memadati lapangan untuk ikut Senam Sehat yang dipandu oleh Ketua Panitia HKN, Soni Ari Candra, Amk. beserta dua orang rekan Panitia.

Soni Ari Candra, Amk yang juga Ketua panitia kegiatan  mengatakan, bahwa terlaksananya kegiatan HKN ini merupakan berkat kerjasama dari seluruh rekan Panitia dan berbagai dorongan moril maupun materil dari berbagai pihak.

"Suksesnya acara ini berkat dari bantuan dan kerjasama dari rekan-rekan Panitia dan para Donatur, tanpa bantuan dari mereka mustahil kegiatan ini akan berjalan dengan lancar seperti sekarang ini", Jelas Soni di UPT Puskesmas Jemaja Timur.

Lanjutnya, acara kali ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya berkat bantuan yang disumbangkan oleh para Donatur, sehingga akan ada ratusan Doorprize yang akan dibagikan ke masyarakat  pada kegiatan Senam Sehat dan Jalan Santai kali ini.

"Ada 400 Doorprize yang siap dibagikan untuk masyarakat dengan berbagai jenis, dan untuk hadiah utama kita telah siapkan 2 buah Sepeda. Tidak hanya itu, kita juga menyiapkan Surprize 1 buah Hanpone Android untuk 1 orang yang beruntung", terangya.

Soni juga menambahkan, Gerakan Masyarakat (Germas) ini bukan hanya meningkatkan kesehatan tubuh, namun usai pelaksanaan Germas akan banyak kejutan lainnya yang akan kita persembahkan buat masyarakat. bagi yang beruntung mendapatkan doorprize semoga keberuntungan hari ini menjadi awal dari kebaikan kedepan.

"Doorprizenya tahun ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya, jadi tidak hanya sehat jasmani yang diperoleh, mereka juga mendapatkan kejutan dari kupon yang mereka pegang. harapan kita semoga apa yang didapat bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin", harapnya.

Terlihat hadir pada kegiatan tersebut Camat Jemaja Timur beserta Istri, Kepala UPT Puskesmas Jemaja Timur. Para Kepala Desa Se Kecamatan Jemaja Timur, BPD Se Kecatan Jemaja Timur, serta sejumlah Anggota PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Jemaja Timur.

( Ardian) 
Lebih baru Lebih lama