{[["☆","★"]]}
Pembukaan Porhab ke-74 oleh Sekda Kota Batam (Kemeja Putih)
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam memeriahkan hari amal bakti Kementrian agama (Kemenag) kota Batam, mengadakan sejumlah kegiatan yang diikuti mulai dari pelajar Madrasah, Pemuda lintas agama hingga masyarakat umum. Kamis, (14/11/2019)

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, H. Zulkarnain,S.Ag. MH menyampaikan terdapat 15 kegiatan yang direncanakan dalam rangka memeriahkan hari amal bakti Kementrian agama ke 74 di tahun 2019.

"Hari puncak jatuh pada tanggal 03 Januari 2020, seluruh rangkaian kegiatan kita fokuskan pada kebersamaan umat artinya lebih kepada kerukunan umat beragama. Jadi, kegiatan yang kita laksanakan melibatkan seluruh agama yang ada di kota Batam," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya, pada pembukaan Pekan Olahraga Hari Amal Bakti (Porhab) ke- 74, Kantor Kemenag kota Batam, (13/11) Sekupang - Batam. Dan dihadiri oleh, Perwakilan Polsek dan Koramil Sekupang, serta peserta Porhab.

Peserta Porhab Ke-74
Lanjut, Kakan Kemenag Batam mengatakan terselenggaranya kegiatan ini bertujuan menjalin kerjasama yang baik antar umat beragama, dengan membangun komunikasi yang baik, kebersamaan membangun negeri ini, tidak ada lagi sekat agama, aliran kepercayaan dalam membangun negeri.

"Kedepan Kemenag akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Batam seluruhnya. Pelayanan bersih, baik, harmoni, mengayomi agama yang ada di kota Batam. dan berharap masyarakat Batam melalui pemerintah, marilah kita bersama-sama senantiasa menggalang kesatuan dan persatuan," terangnya.
 
Kegaitan Porhab meliputi, donor darah, pekan olah raga (Voli, Catur, dll),  jalan santai kerukunan agama dan nusantara, masakan bergizi KUA se-Kecamatan kota Batam, gotong royong di pondok pesantren menanam pohon (Jaga Hati Jaga Bumi dengan Penghijauan dan Pembersihan), anjang sana ke Panti Asuhan dan Lokalisasi, Kemah pemuda lintas agama.

Selanjutnya, ditempat yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menyampaikan Pemerintah kota Batam mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada Kemenag kota Batam yang telah bersatu padu bersama - sama membangun Batam ini, sehingga tercipta suatu kehidupan yang kondusif aman, tentram, dan saling berdampingan.

"Suatu daerah, Ulama, Umaroh, dan Umat. Sangat penting sekali, kalau tiga ini sudah menyatu visi misi, bergandengan tangan daerah itu akan sekses, karena berhasil mengayomi masyarkat menjadi lebih baik, sejahtera dunia akhirat," pungkasnya dilanjutnkan dengan pemotongan pita tanda diresmikannya Porhab ke - 74.




Andi Pratama
 
Top