Polda Kepri Peduli, 334 Pasien Jalani Operasi Katarak Gratis


Polda Kepri Peduli, 334 Pasien Jalani Operasi Katarak Gratis

Kapolda Kepri Bersama Pasien
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri), Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK menyampaikan dari per 2 juta penduduk Indonesia sebanyak 1,5 persen menderita Katarak. Lebih dari 50 persen nya kasus mata katarak menyebabkan kebutaan. Sabtu, (09/11/2019)

"Indonesia menempati peringkat kedua kasus kebutaan tertinggi setelah Eutopia dan peringkat pertama di Asia Tenggara, dengan resiko dan jumlah tersebut Polda Kepri dan jajaran serta Stakeholder terkait bersama-sama menyelenggarakan kegiatan sosial ini," terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kepri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dalam berlangsungnya kegiatan operasi katarak gratis, pada acara Puncak Polda Kepri Peduli, di RS. Bhayangkara Batam, Nongsa - Batam.

Polda Kepri Memberikan Bantuan Mikroskop ke Pada Sekolah Batam
Operasi katarak gratis, diikuti sebanyak 334 pasien dan terdapat 152 pasien yang memenuhi screening untuk kelayakan dan 182 pasien mengalami Pterigium (lemak tutupi lensa mata) dan segera dilakukan tindakan pengobatan oleh 12 orang Tim Dokter Spesialis Mata, Dinkes Kepri, BP Batam, Direktur RS. Awal Bros, dan Direktur RS. BP Batam.

Ditempat yang sama, seorang pasien bernama Ernawati mengatakan rasa syukur yang amat besar atas berlangsung nya kegiatan Operasi gratis.

"Semoga apa yang telah diberikan oleh bapak Polisi dapat dibalas Allah SWT, sekali lagi terima kasih banyak atas bantuan nya″ tutup seorang ibu.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Polda Kepri bekerjasama dengan Himpunan Bersatu Teguh memberikan bantuan mikroskop kepada sekokah- sekolah di Kota Batam.

Hadir perwakilan dari SMPN 6 Batam, SMAN 1 Batam, SMAN 3 Batam, SMAN 5 Batam, SMAN 15 Batam, SMAN 9 Batam dan Yayasan Putra Jaya Batam.

Dengan pemberian mikroskop ini diharapkan dapat membantu proses belajar di sekolah-sekolah tersebut, sehingga lahir nya calon Dokter di masa depan.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Bhayangkari daerah beserta pengurus, Dirut RS. Awal Bros Batam, para komandan satuan TNI, Dinkes Kepri, BP Batam, Jasa Raharja, IDI Batam, Ketua Himpunan Bersatu Teguh dan Bala Bentara Indonesia.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama