{[["☆","★"]]}
Sadarman -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memperingati hari Guru Nasional tahun 2019, Ketua Dewan pendidikan kabupaten Natuna, Sadarman mengatakan sejauh ini kualitas tenaga pendidik di Natuna semakin hari semakin maju. Hal itu dapat dilihat dari indikator latar belakang pendidikan tenaga guru yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dan minimal Strata 1.

Namun peningkatan latar belakang pendidikan guru tersebut, kata Sadarman hendaknya terus dibaerengi dengan peningkatan kualitas pendidikan siswa serta peningkatan insentiof bagi guru.

Sadarman yang merupakan pensiun guru ini mengaku sangat prihatin dengan insentif yang diterima oleh tanag guru terutama untuk guru honor dan PTT. Karena menurutnya hingga saat ini masih ada tenaga pendidik di atuna yang menerima penghasilan Rp. 500 ribu perbulan.

“Sayangnya masih ada tenaga guru kita yang digaji jauh dibawah UMK, padahal mereka sudah puluhan tahun mengabdi sebagai pendidik,” katanya.

Sempena peringatan hari guru tahun 2019, Sadarman berpesan kepada para tenaga guru di Natuna agar dapat menjalankan kewajiban dengan sebaik – baiknya dan bila kewajiban telah dilaksanakan  dengan baik, baru dapat menuntut haknya sebagai guru.

Sadarman juga mengajak seluruh guru untuk bersama – sama mewujudkan  generasi Indonesia yang berkualitas, sesuai denga tema peringatan hari guru tahu 2019 yakni, Guru Penggerak Idonesia maju.(Adw)
 
Top