{[["☆","★"]]}
Program Puspa di SD Desa Maruk Tua
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Sekolah Dasar (SD), Desa Maruk Tua, Dusun Sebayur - Singkep Barat, didatangi dua orang Bhabinkamtibmas Polres Lingga - Kepulauan Riau. Rabu, (30/10/2019)
 
Menggunakan sepeda motor dinasnya, Brigadir Teuku Angga Kurniawan dan Brigadir Dori Dermawan, sebelumnya menjalankan Program "Pustaka Polres Lingga (Puspa)". Ibarat sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.IK., M.T mengatakan kedatangan personil Polres Lingga, dalam rangka mengajar para murid membaca dan menulis, memacu anak-anak untuk gemar membaca dan menjadikan hobby membaca sedini mungkin.

"Dengan gemar membaca bisa membuat pengetahuan dan wawasan anak semakin luas. Membaca juga sebagai sarana untuk membuka jendela dunia, dan membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan bagi anak-anak," terangnya.
 
Program Kegiatan Puspa Polres Lingga
Ia melanjutkan, selain itu ada bantuan berupa sepatu, yang mana juga merupakan program perpustakaan keliling Polres Lingga ke sekolah-sekolah yang berada dipelosok Kabupaten.

"Pemberian sepatu sendiri bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar di sekolah dan demi masa depannya nanti," terang Kapolresta Lingga.

Selama kegiatan berlangsung tampak besar antusias peserta didik bersama personil polisi, dan rasa syukur, serta penuh kebahagiaan terpancar diwajah disertai tangis haru. "Terima kasih Bapak, kini kami memiliki sepatu untuk bersekolah," kata Susi salah satu murid SD di Desa Maruk Tua.





Andi Pratama
 
Top