{[["☆","★"]]}
Camat M. Mausiruddin S.Sos dan Pemenang -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Turnamen bulu tangkis HUT ke-11 Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Juara 1 dimenangkan oleh tim dari provinsi Lampung, juara 2 dari Lampung Tengah, juara 3 dari Desa Simpang Mesuji, dan juara 4 dari desa Jaya sakti.

Penutupan turnamen dilakukan oleh Camat Simpang Pematang Muhammad Mausiruddin S.Sos pada Jum'at malam (27/9/19) pukul 23:00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkaptimas Briptu Agus.S.Sudirman, Kades Jaya Sakti beserta  seluruh perangkat Desa, seluruh panitia kegiatan, toko karangtaruna, toko Agama, tomas dan diramaikan oleh masyarakat setempat.

Joko Kepala Desa (Kades) Jaya Sakti dalam kata sambutannya di acara ini menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada pihak panitia dan karang taruna yang sudah berkolaborasi mensukseskan kegiatan.

"Saya ucapkan terima kasih pada Camat, Bhabinkamtibmas yang telah meluangkan waktu dan kesempatannya untuk hadir bersama di tengah-tengah  kita untuk menyerahkan piala serta hadiah pembinaan. Terkait hadiah dan yang pembinaan,  saya mohon jangan di lihat dari nominalnya yang paling tidak kita nilai kebersamaan dan kekompakan, " pungkasnya.
Kades Joko dan Pemenang 

"Mudah-mudahan ini langkah awal untuk pembelajaran kita kedepan yang lebih baik khususnya untuk  penggalian bakat di bidang olahraga bulu tangkis.  Juara bukan tujuan utama tapi bagaimana kita gali potensi kita, bakat kita melalui latihan-latihan. Tidak ada pemain terbaik kecuali pemain yang terlatih, " tambah Joko.

Tidak lupa Joko juga menyampaikan terima kasihnya kepada tim dari Lampung.

" Bagi rekan-rekan dari Provinsi Lampung  yang lebih maju selangkah dari kami terima kasih ilmunya, teori bermainnya secara otomatis sangat bermanfaat bagi pemuda kami, " terang  Kades Joko.

Sementara itu, Camat Muhammad Mausiruddin S.Sos berharap turnamen yang telah terlaksana dapat diambil hikmahnya.

"Kita telah melihat serta menyaksikan berhari-hari melaksanakan open turnamen bulu tangkis ini, maka dari itu ambilah hikmahnya dan apa yang kita lihat selama ini itu kita ambil untuk kita terapkan di desa kita, agar kedepannya bisa lebih maju lagi atau bisa mengimbangi kawan-kawan dari provinsi," ujar Camat ketika beri kata sambutan.

Bhabinkamtibmas dan Pemenang Putri

Camat berharap pemuda-pemuda di Mesuji tidak bosan dan putus asa untuk  terus meningkatkan belajar di bidang olahraga.

" Mungkin dari segi latihan atau ilmunya tim dari provinsi memang lebih,  dan semoga tahun depan kita bisa mengimbanginya. Maka dari itu Adik-adik sekalian yang masih muda jangan bosen-bosen serta putus asa tetap semangat untuk meraih cita-cita kalian karena cita-cita itu kalau tidak dijalankan bahkan tidak dikejar mana mungkin bisa digapai tapi bila dengan semangat insya Allah tercapai dengan mudah, " tuturnya.

Pengujung acara HUT ke-11 Desa Jaya Sakti, Camat, Kades, Bhabinkamtibmas, ketua PB Royal Suahiri membagikan piala serta bingkisan.

Katagori pemain terbaik tim perempuan  pada ajang ini diraih oleh putri, sedangkan untuk tim pria, diraih oleh Obama.

Selain turnamen bulu tangkis, di HUT ke 11 desa ini, pihak desa juga mengadakan lomba bola voli, gaple dan juga hiburan rakyat kesenian kuda lumping.


(WAHYU/Yanguji)
 
Top