Sebanyak 220 Altet Pelajar Ikuti Kejurda Atletik yang Digelar PASI Lingga


Sebanyak 220 Altet Pelajar Ikuti Kejurda Atletik yang Digelar PASI Lingga

Camat Singkep Pesisir Membuka Acara -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 220 atlet pelajar dari 10 kecamatan di Kabupaten Lingga mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik yang diadakan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lingga selama 2 hari (28-29/9/2019) di stadion  Atletik Lanjut, Singkep Pesisir.

Indra Herawan Panitia Pelaksana kegiatan pada acara pembukaan Kejurda dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan yang diikuti oleh para atlet itu memperebutkan 24 mendali emas perak dan perunggu, yang mana kegiatannya, piagam serta dana pembinaan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lingga yang telah disalurkan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lingga 2019.

" 220 orang atlet yang mengikuti Kejurda mewakili dari 10 kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di Lingga. Ada 3 kec  yg tidak mengirimkan atletnya, yakni, Kec. Posek., Kec. Katang Bidare dan Kec. Bakong Serumpun, " ujar Indra.
Para Atlet Pelajar yang Ikuti Kejurda

Di tempat yang sama, Rustam Ketua PASI Lingga menyampaikan ucapan trima kasihnya, kepada pengurus KONI  kabupaten dan Pemkab Lingga yang telah melaksanakan kegiatan.

" Semoga dari Kejurda pertama ini dapat melahirkan bibit unggul yang dapat mengharumkan nama daerah pada even- even yang lebih tinggi. Kita juga berharap guru olahraga yang berada di sekolah dapat membina anak didiknya hingga menjadi atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah, " tambah Rustam yang juga menjabat sebagai Kabidpora dinas Pariwisata dan Olahraga Lingga.

Disampaikannya juga bahwa, atlet yang berprestasi dari Kejurda tersebut akan dibina dan dipersiapkan untuk Kejurda tingkat provinsi Kepri yang akan digelar  pada tanggal 8-11 Oktober 2019, sekaligus Pekan Olahraga Daerah  di Natuna pada tahun 2020 nanti.

" Dalam hal ini kita sangat berharap adanya supor dari semua pihak untuk mendukung persiapan pengiriman atlet nanti, " tutup Rustam.

Sementara itu, Camat Singkep Pesisir yang membuka kegiatan menyampaikan bahwa olahraga sudah ada sejak zaman kenabian terdahulu,saat itu olah raga utamanya yakni, renang dan memanah.

" Kita mengenal jargon,hargon,senon dan trikon yang merupakan zat asam yang berada di dalam tubuh, yang mana zat-zat tersebut akan terbakar dan tubuh menjadi seimbang dengan adanya  olahraga. Semoga dari Kejurda ini dapat bibit atletik yang kemudian bisa mengharumkan nama daerah ke even provinsi dan nasional." Terang Jasmat.

Mardian
Lebih baru Lebih lama