{[["☆","★"]]}
Salahudin -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Salahudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Siantan Tengah periode 2019-2024 dalam Musyawarah Ranting ke-I HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas yang digelar di Gedung Kecamatan Siantan Tengah, Jum'at (27/9/19).

Wakil Ketua HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas Supardi menyampaikan bahwa salahudin mempunyai kemampuan dan keinginan dalam memperjuangkan nasib nelayan.

"Mereka memilih Salahudin karena memang beliau dinilai punya kemampuan dan keinginan kuat untuk memperjuangkan nasib nelayan," kata Supardi yang akrab disapa Edi Londo usai pemilihan.

Lanjut dia mengungkapkan bahwa banyak rukun nelayan atau kelompok nelayan Desa di Kecamatan Siantan Tengah berharap dengan terpilihnya Salahudin ini bisa memperjuangkan nasib mereka sebagai nelayan.
Pimpinan Musyawarah 

Pada kesempatan itu, Salahudin mengaku siap memperjuangkan nasib nelayan. Sebab, selama ini menurut dirinya nelayan belum diperhatikan oleh pemangku kebijakan.

"Selama ini nelayan kurang diperhatikan, kami menuntut hak karena negara menjamin kesejahteraan masyarakat termasuk masyarakat nelayan," Ungkapnya. 

Dia juga menegaskan bahwa Desa harus menjadi garda terdepan untuk mensejahterakan nelayan di wilayahnya.

"Masyarakat kita mayoritas hidup di pesisir dan berprofesi sebagai nelayan, tentu Desa harus ikut andil membantu nelayan melalui Dana Desa," harapnya.

Ia juga berharap, pemerintah daerah agar dapat membantu nelayan dalam menunjang hasil tangkap maupun budidaya dalam bentuk program maupun bantuan yang tepat guna dan berguna hasil.

Setelah terpilihnya salahudin sebagai ketua HNSI Kecamatan Siantan Tengah, kegiatan dilanjutkan dengan rembuk mengenai persoalan-persoalan nelayan. 

Sumber : DPC HNSI KKA/ Ardian
 
Top