Rukun dan Bersih, Sangat Mendukung Pariwisata


Rukun dan Bersih, Sangat Mendukung Pariwisata

Isdianto saat Dikunjungi Masyarakat -
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Plt Gubernur Kepri H Isdianto memberi pesan pesan khusus untuk mendukung pariwisata Negeri Segantang Lada ini kepada sejumlah kelompok masyarakat yang menemuinya sepanjang Selasa (13/8) siang. Membuat Kepri tetap rukun, nyaman dan bersih sangat membantu memajukan pariwisata. Memberi kabar ke dunia luar bahwa Kepri nyaman dan aman juga sangat penting.

“Kepri ke depan adalah pariwisata. Jadilah kelompok masyarakat yang menginginkan dan mendorong kemajuan Kepri. Percayalah dengan bersama, Kepri akan semakin baik dan maju,” kata Isdianto saat menerima sejumlah kelompok di ruang kerjanya, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (13/8).

Dalam menerima silaturahmi kelompok masyarakat itu, Isdianto didampingi Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah dan Kaban Kesbanglinmas Pemprov Kepri Lamidi. Sepanjang Selasa itu, di sela-sela membuka acara, Isdianto memang menerima silaturahmi berbagai kelompok masyarakat.

Di antara yang bersilaturahmi dengan Isdianto antara lain Forum Pembauran Kebangsaan (FKP), Karantina, Posmetro, Relawan Word Clean Up, Pemuda Muhammadiyah, NU, Bandung Karate Club Kepri, KNPI Karimun, HMI, KAMMI, LDII, REI dan beberapa lainnya.

Menurut Isdianto, dia ingin semua konponen masyarakat terus mewujudkan Kepri yang nyaman dan aman. Kondisi ini sangat mendukung hadirnya para pelancong dari banyak negara. Apalagi, kita jumlah wisatawan mancanegara yang masuk melalui Kepri sudah di peringkat dua setelah Bali.

“Kawan-kawan sudah di Tanah Melayu. Makan minum di sini. Di pundak kalian juga kemajuan Kepri bisa terwujud. Mari kita bersama-sama mewujudkan itu,” ajak Isdianto.

Karena, kata Isdianto tak ada manusia yang sempurna. Dia pun bersama Sekda tak bisa berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat. Dengan kebersamaan itu insya allah semua menjadi baik. Dengan saling mengisi, kata Isdianto, semuanya akan mendekati sempurna.

Untuk pariwisata, kebersihan juga sangat perlu.  Isdianto pun mendukung aksi relawan World CleanUp Day dengan aksi bersih-bersih di Kepri. Gotong -royong sedunia ini, kembali akan diselenggarskan ratusan negara pada 22 September nanti. Kepri ambil bagian dari 13 juta relawan itu.

Untuk bersikap baik pada lingkungan, Isdianto berharap mindset masyarakat berubah semakin baik. Terutama terhadap laut. Bahwa laut Kepri yang luas itu bukan tong sampah raksasa sehingga main buat saja sampah di sana.

Karena, Kepri yang bersih juga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Peran masyarakat sangat besar untuk mewujudkan itu. Termasuk pembatasan sampah plastik sekali pakai juga didiskusikan dengan relawan.

Malah, iven olah raga seperti yang direncanakan digelar BKC, diharap Isdianto memberi dampang sendiri bagi pariwisata. Apalagi atlit yang datang dari berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, India, Bangladesh, Pakistan hingga Australia.

“Kemajuan pariwisata Kepri ini selalu muncul di kepala saya. Pariwisata yang memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Isdianto. (Bsr)
Lebih baru Lebih lama