{[["☆","★"]]}
Narasumber -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: sebanyak 50 orang pelaku usaha Se-Kabupaten Natuna mengikuti kegiatan Pengenalan Program Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang diselengarakan oleh Balai Pom Batam.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini, dibuka langsung oleh Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepulauan Riau, Yosef Dwi Irwan di Hotel Trend Central, Kamis (8/8/2019).
Para Pelaku Usaha


Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepulauan Riau, Yosef Dwi Irwan  dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendorong kemandirian pelaku usaha dalam memberikan jaminan keamanan pangan hasil produk serta untuk meningkatkan daya saing Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pangan dalam era Masyarakat Ekonomi.

" Badan POM melaksanakan program pendamping UMKM ini juga sebagai salah satu keterlibatan kami dalam melindungi msyarakat untuk mewujudkan pangan yang lebih aman, " ucap Yosef Dwi Irwan.

Tambahnya, bahwa penguatan ekonomi kerakyatan menjadi salah satu poin penting dalam mewujudkan bangsa yang mandiri dan berdaya saing, dan salah satu sektor pendukung ekonomi kerakyatan adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang saat ini berkembang dengan sangat pesat di seluruh Indonesia.

" Selain untuk meningkatkan daya saing UMKM, kegiatan ini juga bertujuan untuk grading UMKM yang telah memenuhi syarat guna difasilitasi izin edar oleh BPOM, " ungkapnya. 

Peserta yang mengikuti jalannya kegiatan ini sangat antusias, diskusi interaktif antara peserta dengan narasumber semakin menghidupkan suasana.

(Iwan Kurniawan)
 
Top