Polda Kepri Gelar Upacara Penyambutan dan Kenaikkan Pangkat Personel


Polda Kepri Gelar Upacara Penyambutan dan Kenaikkan Pangkat Personel

Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Kepri dan Jajaran
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar upacara penyambutan personel Polda Kepri BKO Polda Metro Jaya dan kenaikan pangkat personel Polda Kepri periode 1 Juli 2019.

Sebelumnya, terhitung dari tanggal 17 Mei sampai dengan 2 Juli 2019. Personel Polda Kepri bertugas dalam rangka pengamanan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) dan mengamankan aksi unjuk rasa di Jakarta. Rabu, (03/07/2019)

Selaku Inspektur Upacara, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 300 Personel Polda Kepri yang telah selesai melaksanakan tugas BKO Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan sidang MK.

"Alhamdulillah tidak ada terjadi sesuatu hal yang berarti. Atas nama seluruh jajaran Polda Kepri disampaikan terima kasih atas dedikasi pengabdian dan prestasi kerja, untuk tugas kedepan mari kita bersama-sama tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kepulauan Riau yang kita cintai bersama," terangnya.

Selanjutnya, Kapolda Kepri mengucapkan selamat kepada personel Polda Kepri dan jajaran yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Dan berikut rician personel Polda kepri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi:

Personel Polda Kepri dan jajaran sebanyak 362 Personel (279 Personel Polri dan 83 PNS Polri).
Personel Polda Kepri sebanyak 148 Personel (6 Perwira, 106 Bintara dan 36 PNS Polri).
Polres/Ta jajaran Polda Kepri sebanyak 214 Personel (12 Perwira, 155 Bintara dan 47 PNS Polri).

"Atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada rekan-rekan yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi diharapkan bisa untuk menjaga marwah, menjadi senjata pamungkas Seligi Sakti yang menjaga Marwah Negeri Bunda Tanah Melayu, Bumi segantang lada Kepulauan Riau yang kita cintai," katanya.

"Tantangan tugas kedepan masih banyak agenda kegiatan Kamtibmas yang harus dihadapi untuk itu kepada seluruh Personel tetap mempersiapkan kuwalitas diri dan kapasitas diri dalam mengamankan Kepulauan Riau," Tegasnya.

Dalam upacara dihadiri oleh,  Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, personel Polda Kepri, di Polda Kepri, Nongsa, Batam - Kepulauan Riau.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama