{[["☆","★"]]}
Pangdam I Bukit Barisan Bersama Satgas Yonif Raider 136/Tuah Sakti Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 136/Tuah Sakti Batam berangkat melaksanakan Operasi PAM Pengamana Daerah Rawan Maluku (Ops Pam Rahwan Maluku) TA.2019.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI M.S Fadilah dalam melepas keberangkatan prajurit, di Pelabuhan Batu Ampar - Batam. Senin, (16/05/2019)

Sekitar 500 prajurit Yonif Raider 136/Tuah Sakti Batam, berangkat menggunakan kapal Angkatan Laut KRI Teluk Bintuni, dan bertugas disana selama kurang lebih sembilan bulan di Provisni Maluku.
Dalam amanatnya Pangdam I Bukit Barisan berpesan Ops PAM Rahwan Maluku merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada para prajurit, demi menjaga kehormatan satuan, Kehormatan angkatan darat, TNI, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI.

"Untuk itu prajurit dapat  memberikan penciptaan kondisi keamanan, dimana saat ini masih ada sekolompok masyarakat yang masih dipengaruhi oleh oknum-oknum tertentu yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya.

Lanjut, Mayjen TNI M.S Fadilah menyampaikan jangan pernah lupa mencintai rakyat agar TNI selalu dicintai rakyat, karena para prajurit hidup sebagai tentara bukan profesi, namun sudah menjadi pilihan hidup yang harus dijalani sepenuh jiwa.

"Medan sesungguhnya adalah tempat kalian beroperasi, saya melihat persiapan sudah sangat baik, dapat kiranya memberikan kondisi keamanan yang kondusif," harap Jenderal Bintang Dua.

Turut hadir dalam pelepasan prajurit Yonif Raider 136/Tuah Sakti Batam, Wakil Walikota Batam,  Wadanrem 033/WP, Wadanlantamal IV, Dandim 0316/Batam, Dansat Brimob Polda Kepri, Perwakilan Lanal Batam, Yonif Marinir 10 SBY, dan Tamu undangan lainnya.



Andi Pratama
 
Top