{[["☆","★"]]}
AKBP. Junoto saat Memberikan Bantuan - 
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Kepulauan Anambas AKBP Junoto, S.IK menggelar silataurahmi dan memberikan santunan kepada Penggali Kubur Wilayah Tarempa Kepulauan Anambas di kedai kopi Mak Alang Depan Pasar Ikan Desa Tarempa Barat. Senin (27/05/2019).

Pada acara ini, AKBP Junoto, S.IK, menyampaikan apresiasinya kepada para penggali kubur yang bekerja tanpa pamrih karena tidak memungut biaya dalam bekerja.

" Terima kasih kepada semua yang hadir pada malam hari ini, dalam kegiatan silaturahmi Polres Kepulauan Anambas bersama penggali kubur Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas. Saya sungguh mengapresiasi kerja penggali kubur di daerah Tarempa ini karena tidak seperti penggali kubur di daerah kota besar, di sini penggali kubur tidak menerima atau pun meminta imbalan kepada keluarga yang sedang berduka cita dari hasil kerja menggali kuburnya. Para penggali kubur di Tarempa ini melakukan kegiatan dengan suka rela dan seikhlas hatinya, " terangnya.

Junoto berharap para penggali kubur mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt.

" Saya berdoa semoga kerja suka rela dan ikhlas para penggali Kubur membantu keluarga yang sedang berduka cita ini, dibalas oleh Allah Swt dengan pahala berlipat ganda karena tidak semua orang bisa melakukan kerja seperti bapak-bapak semua, " harap Kapolres.

Tidak lupa ia juga berpesan, kepada bapak penggali kubur agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan Kabupaten Anambas.

" Mari kita jaga Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Anambas. Karena bapak semua tahu berapa hari yang lalu di Jakarta terjadi kerusuhan pasca penetapan hasil Pemilu tahun 2019 dan sampai saat ini para perusuh tersebut juga masih aktif menyebarkan isu-isu hoax yang bertujuan ingin mengadu domba dan menghancurkan kesatuan NKRI, " terangnya.

Disamping itu, Kapolres Kepulauan Anambas juga berharap, kepada seluruh masyarakat hadir dalam acara untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.

" Apabila menjumpai isu-isu yang tidak benar beritanya tolong jangan di percaya dan terprovokasi. Bapak-bapak sekalian dapat menanyakan kepada kami perihal kebenaran data tersebut sehingga kami dapat mengklarifikasi dan menjelaskan kebenarannya agar tidak terjadi kesalah pahaman di masyarakat nantinya, " pintanya.

" Terakhir kali kami pihak Polres Kepulauan Anambas ada sedikit bingkisan kepada bapak para penggali kubur wilayah Tarempa, semoga bingkisan yang kami beri ini bermanfaat bagi bapak semua meskipun tidak sebanding dengan kerja ikhlas bapak dalam menggali kubur, " ujarnya lagi.

Sementara itu, Ruslan Nazib selaku ketua penggali kubur wilayah Tarempa menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Kapolres dan anggotanya yang telah mengundang pihaknya dalam kegiatan silaturahmi.

" Terima kasih atas undangan pak Kapolres kepada kami semua. Saya juga meminta maaf kepada bapak Kapolres di karenakan ada teman saya yang tidak dapat menghadiri kegiatan ini karena ada kepentingan lain. saya sebagai ketua penggali kubur wilayah Tarempa sungguh bangga dan berkesan kepada Polres Kepulauan Anambas di karenakan saya merasa di wilayah Anambas ini tidak ada perbedaan jarak antara masyarakat dan personel Polri. Saya merasa seluruh personel Polres Kepulauan Anambas saat ini sungguh bermasyarakat, ramah- tamah serta merespon secara cepat atas aduan yang berasal dari masyarakat, "ujarnya.

Ia sampaikan juga bahwa kondisi keamanan yang ada di masyarakat Kabupaten Kepualaun Anambas khususnya di wilayah Tarempa masih tergolong aman.

" Amannya Anambas khususnya Tarempa, menurut saya karena peran bapak Kapolres beserta anggota semuanya. Hal ini saya sampaikan karena saya melihat anggota Polres Kepulauan Anambas aktif di tengah masyarakat seperti setiap saya sholat di Masjid ada pihak kepolisian. Dan juga adanya patroli menggunakan motor siang dan malam hari bahkan jika saya ke pasar berbelanja saya juga menemukan personel Polri, hal tersebut membuat kami pihak masyarakat menjadi merasa aman di setiap legiatan kami. " Terangnya

Tembahnya juga, ia sangat berterima kasih kepada Polres Kepulauan Anambas yang telah memberi bantuan.

" Semoga bantuan yang diberi bapak di balas oleh Allah Swt dengan pahala berlipat ganda apalagi bulan ini merupakan bulan suci Ramadhan, " ucapnya.

Penggali kubur yang menerima bantuan  adalah:
1) Ruslan nazib
2) Samsuri
3) Mesran
4) Hen

Acara ini dihadiri : 
1. KOMPOL DEDI ( Kabag Sumda Polres Kepulauan Anambas)
2. AKP BOB FERIZAL ( Kabag Ops Polres Kepulauan Anambas)
3. IPTU BUSKARDI ( Kasat Intelkam Polres Kepulauan Anambas)
4. IPTU LUKMAN ( Kasat Reskrim Polres Kepulauan Anambas)
5. IPDA DJULMI (Kasubag Humas Polres Kepulauan Anambaz)
6. IPDA DONY GIATMAN (KBO Sat Intelkam Polres Kepulauan Anambas)
7. IPDA NURIDIN (KSPKT Polres Kepulauan Anambas)
8. IPDA SAIFUL ( Kaur Kes Polres Kepulauan Anambas)
9. RAJA BAYU ( Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas)
10. ALFIAN ( Sekwan Kabupaten Kepulauan Anambas)
11. ASMARANDI ( Kepala desa Tarempa Barat ).


Lionardo-RF
 
Top