{[["☆","★"]]}
Jalan Melong
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Belum adanya pengerasan jalan ataupun pengaspalan jalan Melongo oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepualuan Anambas (KKA), terus menuai keluhan dari masyarakat setempat. Menurut warga jalan tersebut merupakan akses warga Desa Air Sena menuju Desa Teluk Siantan hingga ke Teluk Sunting 

Warga menilai ada tindakan pilih kasih pemerintah dalam pembangunan di Desa Air Sena tersebut.

Riowanis salah satu tokoh pemuda Desa Teluk Siantan menyampaikan bahwa, akses jalan tersebut sangat penting untuk diaspal atau disemenisasi  karena jalan tersebut jalan utama warga menuju ke rumah sakit dan sekolah-sekolah.

" Perlu ada perhatian serius oleh pemerintah mengenai jalan ini, mereka harus segera membangunnya, agar masyarakat merasakan kesejahteraan.
Saya yakin visi dan misi dari pemimpin atau kepala daerah kita tentunya tidak terlepas dari mensejahterakan masyarakatnya dari berbagai aspek, terutama l pendidikan maupun kesehatan, " ujar Riowanis. Rabu (3/2/2019).

Beberapa waktu lalu, pemuda setempat juga mengeluhkan belum adanya tindakan pemerintah untuk perbaikan jalan tersebut.

"Warga sangat berharap jalan ini segera dibangun oleh pemerintah. Karena untuk kami warga Desa Air Sena, jalan ini adalah jalan utama yang harus kami lalui untuk pergi berobat ke Rumah Sakit Lapangan (RSL) Desa Payalaman," kata Adi, salah seorang RW Desa Air Sena (9/02/2019).

Adi mengungkapkan, salah seorang warga Desa Airsena, pernah terjatuh dari motor karena keadaan jalan yang masih tanah dan banyak tanjakan.

" Beberapa ruas jalan lainnya sudah tersentuh pengaspalan. seperti Dusun Muntai Desa Teluk siantan menuju Desa Piabung. Sedangkan di jalan Desa Air sena menuju Desa Teluk siantan sampai teluk sunting belum di aspal sama sekali, sudah sejak lama tidak diperhatikan semenjak pembukaan jalan. Padahal jalan tersebut sudah dibuka sejak tahun 2005 silam pada jaman Kabupaten Natuna," tambah Aldi yang juga salah satu tokoh di Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah.

Lionardo
 
Top