Buka O2SN dan FLS2N SD, SMP Se Kabupaten Bintan, Bupati Apresiasi Guru dan Murid


Buka O2SN dan FLS2N SD, SMP Se Kabupaten Bintan, Bupati Apresiasi Guru dan Murid

Bupati saat Pembukaan Acara
BINTAN I KEJORANEWS.COM :  Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2019, digelar Kamis (11/4/2019) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan. 

Kegiatan yang dilangsungkan di Relief Antam Kijang dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi dan dihadiri oleh lebih dari 1.320 orang dari unsur ofisial, panitia serta peserta lomba. 

Bupati Bintan dalam sambutannya menyampaikan pesan agar segenap atlit memanfaatkan kesempatan O2SN dan FLS2N ini dengan sebaik-baiknya dalam  menggali potensi diri yang ada, bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta rasa kebersamaan.
Pembukaan Ditandai dengan Pelepasan Balon


" Kita juga mengapresiasi kepada guru-guru dan siswa-siswi yang terlibat dalam semaraknya kegiatan ini. Ini juga menunjukkan bukti bahwa konsentrasi tidak hanya pendidikan formal namun juga pentingnya pendidikan non formal " ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tamsir, M.Pd, M.Si mengatakan bahwa O2SN dan FLS2N 2019 dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 10 hingga 12 April 2019 dengan mempertandingkan 13 (tiga belas) cabang olahraga dan seni untuk SD yang meliputi berbagai cabang olahraga.
Tarian Pembuka Acara

“ Sedangkan untuk SMP ada 16  (enam belas) cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan, dengan jumlah peserta tingkat SD sebanyak 393 peserta , SMP sebanyak 397 peserta ” ujarnya

“Tujuan dari kegiatan O2SN ini adalah meningkatkan kecakapan, kreativitas,  kesehatan jasmani, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggungjawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan seni serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa utamanya di Kabupaten Bintan, ” tutupnya.

Mdc
Lebih baru Lebih lama