Banjar Ahmad : Seluruh DPD KNPI Se Kepri sudah Siap untuk Musyawarah Daerah


Banjar Ahmad : Seluruh DPD KNPI Se Kepri sudah Siap untuk Musyawarah Daerah

BATAM I KEJORANEWS.COM :  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri menggelar buka puasa bersama dan silaturahmi dengan pemuda dan OKP se Kepri,  Jumat (17/6/16).


Kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi pemuda dan OKP se Kepri ini, dihadiri sejumlah tokoh Majelis Pemuda Indonesia (MPI), yakni Ir.Nur Safriadi, Moldi Arnol Timisela dan juga Kombes Pol.Drs. Sunarwan Sumirat Direktur Binmas Polda Kepri, perwakilan dari Polda Kepri.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Sunarwan Sumirat Direktur Binmas Polda Kepri menyampaikan pesan dari Kapolda Kepri, bahwa Kapolda turut berterima kasih karena para pemuda telah ikut menjaga kekondusifan keamanan di Kepri. Polda berharap pemuda tidak melupakan para pandahulunya dalam perjuangan, dan meminta pemuda untuk terus berjuang agar bangsa menjadi lebih baik lagi, karena suatu bangsa tergantung dari pemudanya.



Sementara itu, Berto Isak Doko Wakil Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia yang juga hadir, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sudah tidak ada lagi dualisme, karena kongres KNPI di Papua yang mengusung Muhammad Rifai Idrus menjadi Ketua Umumnya sudah final.

" KNPI hanya ada satu, jikapun ada KNPI lainnya maka bukan Komite Nasional Pemuda Indonesia, karena sesuai Kementrian Hukum dan Ham nama organisasi KNPI hanya satu yang saat ini diketuai oleh Muhammad Rifai Idrus " ujarnya.

Oleh Karena itu menurut Berto, KNPI Kepri yang di Ketuai Banjar Ahmad, Sekretaris Andi Mukhtar dan Bendahara Anjar Wijaya, sudah dapat melakukan konsolidasi dengan menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Berto berharap KNPI Kepri kepemimpinan saat ini, dapat menjaga idealisme sehingga bisa menjadi inspirasi pemuda-pemuda di Kepri.

Banjar Ahmad KNPI Kepri usai acara mengatakan, dalam waktu dekat seluruh pengurus KNPI daerah 7 kota/ Kabupaten akan segera menggelar Musda, dan rencananya bulan depan akan dilakukan oleh KNPI daerah Tanjungpinang.

" Mereka semua sudah siap untuk Musda,  yang pertama KNPI daerah Tanjungpinang, insya Allah bulan Agustus nanti seluruh daerah sudah melakukan Musda, karena perpanjangan Surat Kepengurusan hingga bulan 8, jadi paling lambat Agustus itu " ujar Banjar Ahmad.


Kegiatan ini dihadiri ratusan pemuda dari perwakilan organisasi pemuda dan mahasiswa se Kepri.

Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama