Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu, Siap untuk Menampung 150 Siswa


Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu, Siap untuk Menampung 150 Siswa

KUNDUR I KEJORANEWS.COM : Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen Pol Sam Budigusdian melakukan pantauan ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, kamis pagi (21/4/16).


Kunjungan Kapolda dalam rangka melihat persiapan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu dalam penerimanaan dan daya tampung  siswa dan persiapan para peserta lulusan seleksi tes perekrutan Bintara Polri tahun ajaran 2016 ini, turut didampingi Bupati Karimun H.Aunur Rafiq, Kapolres Karimun I Made Sukawijaya, dan kepala Dinas Pendidikan Karimun MS. Sudarmadi.

Dalam acara ini, Kepala SPN Tanjungbatu, AKBP Kristiaji dalam sambutannya menyatakan, pihaknya siap menampung sebanyak 150 siswa penerimaan anggota baru Polri wilayah Kepri tahun ini.

"Sementara ini kita siap mendukung pendidikan calon Bintara sebanyak 150 di sekolah ini. Kami juga siap juga melasksanakan pelatihan bagi anggota-anggota lain yang nantinya akan dilaksanakan di SPN Tanjungbatu," ungkap AKPB Kristiaji.

Sementara itu, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, pendukung sarana dan prasarana operasional SPN Polda Kepri saat ini sudah sekitar 50 persen, dan untuk tahun 2016 ini sudah bisa dilaksanakan Prodik di SPN Tanjungbatu ini.

"Selain untuk calon anggota Polri, SPN tersebut nantinya juga bisa digunkan untuk pendidikan-pendidikan kepolisian lainnya. Nanti dari instansi mana pun bisa menggelar kegiatan pendidikan di SPN Tanjungbatu ini," Ujar Budigusdian.

Brigjen Pol Sam Budigusdian menambahkan, keberadaan SPN di Pulau Kundur nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Kepri, karena secara tidak langsung adanya SPN ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Tak perlu lagi kita harus mendatangkan parawisatawan, tanpa diundang pun sudah datang. Bayangkan saja untuk pendidikan Bintara sebanyak 100 siswa, secara tidak langsung para orang tua siswa dan keluarganya pun akan turut berkunjung ke Kundur, itu tentu sudah menambah peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Sam Budigusdian.

Yudi S
Lebih baru Lebih lama