Telah Selesai Lama, Kampung Kalaju Tak Kunjung Diresmikan


Telah Selesai Lama, Kampung Kalaju Tak Kunjung Diresmikan

Wan Mansur-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Program Kampung Nelayan Maju (Kalaju) yang dibangun oleh Kementerian Kelautan dan perikanan (KKP) pada tahun 2023 di Air Batu, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, hingga kini belum  diresmikan.


Padahal program Kalaju  telah siap di kerjakan tersebut dibangun dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), dengan jumlah sebanyak Rp600.000.000.


Adapun fasilitas yang dibangun, perbaikan pelantar lebih kurang sepanjang 200 meter, pembuatan gapura, Mandi Cuci Kakus (MCK), dan tempat sampah.


Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Perikanan Tangkap, Wan Mansur di Ranai mengatakan,  peresmian Kalaju tersebut beberapa hal di birokrasi.


“kemarin kita sudah ada rencana untuk meresmikan, tetapi terkendala ada beberapa momentum dan kesibukan hingga saat ini belum bisa diresmikan,” Jelasnya, Rabu (24/04/2024).


Sementara prasasti sudah dipersiapkan dari bulan November tahun 2023.


“Untuk bangunan semuanya sudah ada plakat yang di tanda tangani, cuma tanda tangan yang diresmikan belum ada, tapi sudah saya bikin diresmikan oleh Bupati Natuna,” tambahnya.


Wan Mansur menegaskan, pihaknya berusaha secepat mungkin Kampung Nelayan Maju (Kalaju) akan diresmikan Bupati Natuna.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama