Lanal Ranai Gelar Urikkes


Lanal Ranai Gelar Urikkes

Tes Kesehatan Prajurit Lanal Ranai -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai dibawah pimpinan Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) berkala tahun anggaran 2024 di Balai Kesehatan Lanal Ranai Jl. Yos Sudarso No. 01 Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Rabu (24/04/2024)


Dalam uji pemeriksaan kesehatan berkala yang diselenggarakan bertujuan untuk mengontrol dan mengetahui kesehatan prajurit maupun PNS Lanal Ranai dan juga digunakan sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan usulan kenaikan pangkat (UKP) ataupun kelengkapan persyaratan sekolah serta pendidikan.


Pada tempat yang terpisah, Komandan Lanal Ranai menyampaikan, Urikkes merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh dinas untuk mendeteksi secara dini kesehatan setiap prajurit maupun PNS yang ada disatuannya.


"Oleh karenanya harus selalu terjaga dan terkontrol sehingga diharapkan setiap prajurit dan PNS sadar akan pentingnya kesehatan karena berguna sebagai penunjang untuk mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas," kata Danalanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurochman.


Pelaksanaan Urikkes intensif 3 tersebut dilaksanakan oleh Tim Urikkes dari Dinas Kesehatan Lantamal IV Batam dibantu oleh anggota BK Lanal Ranai.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama