Kodim 1605 Belu Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024


Kodim 1605 Belu Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Dandim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,ST-
MALAKA I KEJORANWES.COM : Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 bertempat  di Aula Hotel Nusa Dua Betun desa Wehali, Kabupaten Malaka Provinsi NTT, Rabu (22/11/23)


Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang dinisiasi oleh Kodim 1605 Belu, dihadiri langsung oleh Dandim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,ST, Kabag Ops Polres Malaka AKP Imanuel Ferdinan Sabaneno, S.H, bersama anggota, Asisasten ll sekda Malaka , Agustinus Nahak, S.Ip, Ketua KPU Malaka Yuventus A. Bere bersama Komisioner dan Sekertaris, Staf Bawaslu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Malaka, Dr. Yohanes Bernando Seran, SH., M.Hum bersama Staf, Para ketua/perwakilan Partai Politik Peserta pemilu 2024, Tokoh Adat, Masyarakat, Agama dan pemuda. 


"Saya atas nama Komando dan pribadi menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang telah hadir saat ini, sebagai wujud kekompakan dan sinergisitas yang tinggi di antara kita semua, yang harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan." Ucap Dandim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,ST.


Dandim Suhardi berharap proses pelaksanaan Pemilu 2024 nanti dapat berjalan aman, tertib dan lancar.


" Untuk itu, maka tanggung jawab kita, bersama seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah menjadi prioritas utama. Sehingga kita perlu mengantisipasi dan mencegah, segala kemungkinan perkembangan terjadinya situasi yang dapat mengganggu kelancaran proses pelaksanaan proses tahapan Pemilu Tahun 2024, " terang Suhardi.


Dikatakannya, dengan dilaksanakannya kegiatan itu, diharapkannya setiap komandan dan seluruh unsur atau bagian yang terlibat benar-benar telah mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, sehingga senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan mampu melaksanakan tugas pengamanan Pemilu secara optimal dan tidak terjadi kesalahan prosedur di lapangan.


" Kepada seluruh Prajurit TNI, khususnya yang terlibat dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024, akan senantiasa memegang teguh komitmen Netralitas yang sudah mutlak dan tidak bisa ditawar tawar lagi, tandas Suhardi.


Ketua KPU Malaka Yuventus A. Bere  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pihak TNI yang telah menginisiasikan kegiatan tersebut.


" Kami sebagai penyelenggara Pemilu kami hanya melaksanakan pelayanan kepada dua unsur yakni pelayanan terhadap peserta pemilu dan pelayanan terhadap pemilih, "ujar Juventus.


Ia berharap, dalam pemasangan Alat Peraga kampanye (APK),semua Partai Politik Peserta Pemilu  memperhatikan aturan dalam pemasangan APK, agar tidak memicu terjadinya gesekan antar sesama Caleg.


" Kepada semua peserta Pemilu untuk percaya dan yakinlah kepada kami sebagai penyelenggara Pemilu, baik itu KPU maupun Bawaslu, dalam setiap proses Tahapan menuju pemilu tahun 2024, ucap Juven.

(Guntur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama