PMI Natuna Melaksanakan Donor Darah di Sekolah


PMI Natuna Melaksanakan Donor Darah di Sekolah

PMi saat Lakukan Donor Darah-
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Palang Merah Indonesia (PMI),  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna menggelar kegiatan Donor Darah Masal di SMAN 1 Bunguran Timur, Rabu (13/9/ 2023).Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Dara (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna dan SMAN 1 Bunguran Timur.


 Kegiatan donor darah masal itu merupakan rangkaian pertama dari rencana kegiatan donor darah di beberapa sekolah. Ketua PMI Kabupaten Natuna, Suhelmi menyampaikan dipilihnya sekolah sebagai tempat kegiatan bertujuan untuk mengenalkan donor darah kepada para siswa. 


Akan tetapi, dalam pelaksanaan donor darah masal disekolah itu, sasaran tidak hanya siswa saja, namun guru, pegawai TU, pegawai di instansi sekitar SMAN 1 Bunguran Timur.


"Kami juga mengundang partisipasi dari Kejaksaan Negeri Natuna, KPU, Kelurahan Bandarsyah dan Batu Hitam," ucap Suhelmi.


Selain itu juga terdapat pendonor dari masyarakat umum, TNI dan Polri.


Suhelmi juga menambahkan, seluruh SLTA yang ada di Pulau Bunguran akan menjadi lokasi kegiatan donor darah masal.


"Kegiatan kita sampai ke Bunguran Utara dan Bunguran Barat," imbuh Suhelmi.


Selain dalam rangka menyambut HUT Ke 78 PMI, kegiatan donor darah masal juga merupakan program kerja Pengurus PMI Kabupaten Natuna dengan sasaran pendonor sebanyak 200 orang.


Dalam pelaksanaan donor darah masal pihak PMI dibantu oleh RSUD, Relawan serta PMR. Ada sekitar 10 petugas dari UTD RSUD Natuna, 5 orang KSR STAI, dan PMR SMAN 1 Bunguran Timur.


Dalam pelaksanaan donor darah tersebut, terkumpul 13 kantung darah, dari sekitar 20 orang yang mendaftar sebagai calon pendonor, dan siswa juga dapat memeriksakan golongan darah mereka meskipun belum waktunya untuk melakukan donor darah. 


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama