Ciptakan Lulusan Berkarakter Penghafal Al-quran, MAN Kota Banjar Launching Program Rumah Tahfidz Al-Quran


Ciptakan Lulusan Berkarakter Penghafal Al-quran, MAN Kota Banjar Launching Program Rumah Tahfidz Al-Quran

 


Kota Banjar | Kejoranews.com - MAN kota Banjar gelar Louncing Program Rumah Tahfidz Al-Quran tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan diKampus MAN kota Banjar, Jumat, 1 September 2023.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala MAN Kota Banjar, Setda Kota Banjar yang diwakili Asda Bidang Pemerintahan dan Politik, dan perwakilan Kemenag Kota Banjar serta Ratusan Siswa dan Siswi MAN Kota Banjar.


Kepala Madrasah Aliah Negeri Kota Banjar Drs. Zaenal Muttaqin, M.Pd mengatakan Tujuan dari Program Rumah Tahfidz Al-Quran adalah untuk Menyiapkan Lulusan berkarakter penghafal al quran dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang berakhlakul karimah.


"Yang kedua, Dengan Membekali peserta didik yang mampu menghafal dan mempelajari serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam al quran, dan ketiga Mampu membuka pintu, menumbuhkan motivasi mengembangkan percaya diri dan mewujudkan harapan dari keutamaan penghafal al quran",jelasnya.


Zaenal Menambahkan, untuk Target dan sasaran sendiri,  Dirinya menargetkan 30% Siswa MAN menguasari minimal 5 Juz.


"Sasarannya, 30% siswa MAN Kota Banjar sebagai peserta tahfidz tingkat lanjut menguasai minimal 5 juz Al-Quran,"jelasnya.


Dalam Acara Tersebut juga di isi  Penampilan Seni Religi oleh Siswa dan Siswi MAN Kota Banjar dan salam Acara puncak yakni Implementasi Tahfidz dan Implementasi Tahsin. (AO).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama