LKKPN Pekanbaru, Direktorat KKHL USAID Kolektif Lakuken Kunker ke Wakil Bupati Anambas


LKKPN Pekanbaru, Direktorat KKHL USAID Kolektif Lakuken Kunker ke Wakil Bupati Anambas

Wakil Bupati Anambas ( tengah) bersama Sejumlah Pejabat 
LKKPN Pekanbaru, Direktorat KKHL USAID Kolektif-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : LKKPN Pekanbaru, Direktorat KKHL, United States Agency for Internasional Development, Konservasi Laut Evektif (USAID Kolektif)  menggelar Kunjungan Kerja dan silaturahmi ke Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra. Kamis (31/8/2023).


Sejumlah pejabat yang hadir dalam kegiatan di  kediaman rumah dinas Wakil Bupati adalah : 1. Kepala LKKPN Pekanbaru (Dr.Rahmat Irfansyah M.Si), 2. Perwakilan Direktorat KKHL (Ririn Widiastuti),3. Technical Lead Program USAID Kolektif (Imran Makarate) ,4. Conservationi and Monitoring Coordinator Kepri Island (Dhika Rino Pratama) dan 5. Kepala Dinas DP3 KKA (Rovaniyadi).


Kunker tersebut  dalam rangka untuk bersinergi dan memperkuat koordinasi serta kolaborasi yang berhubungan dengan Pengelolaan Kawasan Konservasi laut di Anambas, agar ke depannya dapat terjalin kerja sama dan saling mendukung antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah untuk keberlanjutan Kawasan konservasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.


LKKPN Pekanbaru akan terus mendukung promosi Wisata Daerah khususnya  Kawasan Konservasi Kepulauan Anambas.


Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama LKKPN Pekanbaru juga akan terus berkolaborasi terkait pengelolaan sampah laut dan perairan Kawasan konservasi agar mewujudkan kepulauan Anambas bebas dari sampah plastik.

Pemerintah Daerah berkomitmen dalam mendukung Kegiatan Konservasi, salah satu bentuk nyata yang sudah dilakukan adalah (Hibah Tanah untuk Kantor Pengelola Kawasan).


Pada kegiatan ini, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyebutkan perlu dilakukannya kolaborasi dan sinkonisasi progam agar dapat mewujudkan tujuan besar bersama sehingga Kawasan Konservasi bermanfaat untuk masyarakat dan daerah.


"Pemerintah Daerah akan terus mendukung program konservasi dalam mewujudkan perikanan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat serta optimalisasi peran seluruh stakeholder dalam membangun model pengelolaan sampah plastik di Kabupaten Kepulauan Anambas ",ucapnya


Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama