Sebagai Penggagas, Liza Fitriani Caleg DPRD Riau Diundang Para Peternak Rumbai dalam Pembentukan kelompok Tani


Sebagai Penggagas, Liza Fitriani Caleg DPRD Riau Diundang Para Peternak Rumbai dalam Pembentukan kelompok Tani

Liza Fitriani S.Kom, M.IKom dan Para Petani serta Pegawai Dinas 
Pertanian Riau-
PEKANBARU I KEJORANERWS.COM : Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, sekaligus Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Riau, Daerah Pilihan (Dapil ) Kota Pekanbaru  Liza Fitriani S.Kom, M.IKom, diundang dalam sosialisasi dan pembentukan kelompok tani oleh para peternak sapi di kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru. Selasa (22/8/2023).


Liza Fitriani yang maerupakan penggagas pembentukan kelompok tani itu dalam kegiatan sosialisasi menyampaikan bahwa dia mendukung dan mengapresiasi terbentuknya kelompok tani tersebut. Menurutnya dengan adanya kelompok tani, para peternak akan dapat membangun perekonomian dan mendapat pendidikan mandiri.


" Saya akan membawa beberapa anggota DPRD dan DPR RI untuk dapat menyerap aspirasi masyarakat, Karena masyarakat yang mapan secara ekonomi insya Allah juga mapan Dalam berorganisasi kemasyarakatan. Di sanalah akan timbul para calon pemimpin bangsa yang baik Dan sesuai yang disyariatkan. " ujarnya setelah acara sosialisasi dan pembentukan kelompok tani ini selesai. 


Kegiatan yang diadakan di saung milik peternak sapi bernama Pak Sofian itu dilakukan oleh  2 orang narasumber dari PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Dinas Pertanian Riau, Damro Lubis dan Koordinator BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Abdul Muin.


Dalam paparannya kedua narasumber itu, kelompok tani adalah sarana silaturahmi antar para petani peternak, diperlukan pengurus untuk mengelolanya,. Dan pengelola diharapkan harus perlu menjaga kekompakkan dan kerja sama yang baik, karena banyak ditemui kelompok tani bubar gara-gara setelah mendapat bantuan sapi, kambing, ikan dll malah ribut karena manajemen yang kurang baik.


Usai acara, Liza Fitriani mengunjungi kandang sapi dan tempat proses pembuatan pakan ternak, milik Ketua Kelompok Tani Puji Sari. 

(Andri Asmara)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama