Di Acara Rembuk Stunting, Kades Batu Ampar Keluhkan Minimnya Anggaran Desa


Di Acara Rembuk Stunting, Kades Batu Ampar Keluhkan Minimnya Anggaran Desa

Kegiatan Rembuk Stunting-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi Rembuk Stunting Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) di setiap desa yang ada di Wilayah Kerja Kecamatan Kute Siantan dan Kecamatan Palmatak.


Terkait acara yang diselenggarakan di Puskesmas Palmatak pada hari Rabu (31/5/2023) ini, Iskandar  Kepala Desa Batu Ampar mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dan peduli atas program tersebut. Namun ia juga meminta agar pemerintah daerah melihat kondisi keuangan desa.


"Hadirnya kami para kepala desa di acara yang diselenggarakan oleh Dinkes itu, pada prinsipnya adalah kami sangat mendukung program itu. Saat ini keadaan keuangan di kabupaten kita selalu menjadi titik persoalan utama apalagi sudah masuk ke dalam rumah tangga Desa. Hampir semua desa yang ada di Anambas saat ini kesulitan keuangan. Ini mesti harus menjadi perhatian khusus Pemda. " ucapnya.


Lanjutnya, tahun ini banyak program - program baru yang diamanahkan ke desa namun dikatakannya pihaknya kewalahan untuk menjalankan program tersebut karena minimnya anggaran yang turun dari Pemda.


" Sampai bulan ini kami para kepala desa untuk membayar gaji dan tunjangan para pemerintah desa kewalahan bahkan ada juga desa yang minus di anggaran operasional, karena setiap angka pencairan selalu kecil dari awal tahun. Jadi bagaimana kami para kepala desa untuk dapat melaksanakan berbagai macam program dan kegiatan - kegiatan di luar dari pada itu. " Keluhnya.


Oleh karena itu, Iskandar berharap Pemda kabupaten dapat memberikan anggaran yang memadai untuk desa-desa Anambas.


Hadir dalam acara, Camat Palmatak Wan Rumadi, Sekcam Camat Kute Siantan Yuliana S.Pd, dan Para Kepala Desa, beserta Kader Kampung KB wilayah kerja 2 kecamatan.

Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama