Ini Kata Bupati Wan Siswandi terkait Beasiswa Putra -Putri Daerah Natuna


Ini Kata Bupati Wan Siswandi terkait Beasiswa Putra -Putri Daerah Natuna

Bupati Wan Siswandi bersama Danlanud Raden Sadjad-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Upaya pemerintah kabupaten Natuna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah cukup besar. Dalam hal itu, Pemkab Natuna mengupayakan kerja sama  pendidikan ke sejumlah pendidikan milik pemerintah . Di antaranya dengan Akademi Migas, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya  Politeknik PLN, Politehnik Perikanan, Universitas Pertamina, Sekolah Tinggi Metrologi, dan Program Kedokteran dengan Kemenkes. 


Kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi milik pemerintah tersebut menghasilkan beasiswa bagi lulusan SLTA sederajat di Natuna untuk dapat mengenyam pendidikan lanjutan. Kesemua biaya pendidikan tersebut ditanggung oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). 


Terkait hal itu, Bupati Natuna Wan Siswandi di Kantor Bupati Natjna Bukit Arai, menjelaskan bahwa pendidikan melalui program beasiswa tersebut pemerintah hanya menanggung biaya pendidikan, sementara untuk biaya tempat tinggal dan makan, ditanggung masing - masing orang tua atau mahasiswa.


" Pendidikan dibiayai dari APBN, sementara untuk kos, dan biaya lainnya ditanggung sendiri oleh mahasiswa atau orang tua," kata Bupati Natuna, Kamis (3/3/2023).


Diperkirakan tahun ini ada sekitar 70 orang lulusan SLTA di Natuna yang dapat menempuh pendidikan di perguruan tinggi milik pemerintah.


" Kalau tidak salah, sekitar 70 orang putra daerah Natuna yang akan kuliah di perguruan tinggi kerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan milik pemerintah," ucap Wan Siswandi.


Kepala Daerah Natuna ini menambahkan, para orang tua dan calon mahasiswa diharapkan dapat memahami hal ini.


" Seharusnya kita bersyukur, dapat kuliah di tempat bagus, dengan peluang ini. Dan nantinya lulusan dari perguruan tinggi ini dapat mengabdi di Natuna," tambah Bupati.


Selain kerja sama dengan lembaga pendidikan milik pemerintah, putra daerah Natuna kini juga mendapat kesempatan berkarir di institusi TNI Polri, dengan semakin besarnya peluang yang diberikan bagi putra asli Natuna.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama