Bupati Abdul Haris Courtesy Meeting dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia


Bupati Abdul Haris Courtesy Meeting dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia

Bupati Abdul Haris, SH., M.H, dan YM. Kanasugi Kenji-
JAKARTA I KEJORANEWS.COM : Abdul Haris, SH., M.H, Bupati Kepulauan Anambas Courtesy Meeting dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia YM. Kanasugi Kenji, di Kantor Kedutaan Besar Jepang di Jakarta. Senin (13/4/2023).


Sebagaimana biasanya pada awal pertemuan tersebut Bupati menjelaskan gambaran umum  Kabupaten Kepulauan Anambas yang mana terletak di Laut Cina Selatan dan memiliki 5 pulau terluar dilanjutkan dengan nilai - nilai sejarah keterikatan Jepang dan Anambas pada tahun 1941. 


Dalam Courtesy Meeting ini Bupati menyampaikan peluang - peluang investasi yang sangat berpotensi seperti Balai Benih Ikan dan Pengolahan Pengalengan Ikan, dari Aspek Pariwisata Bupati berharap adanya kunjungan wisatawan Jepang ke Kabupaten Kepulauan Anambas dikarenakan Anambas memiliki 255 pulau indah yang bisa dinikmati keindahan alamnya.


Bupati juga berharap adanya kerja sama dan bantuan di bidang kesehatan, karena teknologi Jepang sangat baik.


" Semoga melalui kerja sama nantinya fasilitas kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas semakin meningkat dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, " ucap Abdul Haris, SH., MH.


Tak lupa juga Bupati mengundang  YM. Kanasugi Kenji berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas pada bulan Juni 2023 ini, yang mana Event skala International yakni "Festival Padang Melang dan Rally Yatch" akan dilaksanakan pada awal Juni 2023 mendatang.


Menanggapi apa yang disampaikan oleh Bupati Kepulauan Anambas, YM. Kanasugi Kenji  menawarkan beberapa program beasiswa pendidikan yang bisa di manfaatkan oleh putra - putri daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, mulai dari jenjang S1, S2, sampai S3.  YM. Kanasugi Kenji juga  menyampaikan bahwa kegiatan tentang program pelatihan  mitigasi penanganan bencana akibat ombak, atau abrasi laut yang digelar di Mangrove Center Bali merupakan bantuan dari pemerintah Jepang. Duta Besar Jepang ini juga menyampaikan akan membawa beberapa Investor Jepang untuk berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.


Pada Kesempatan ini Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris BPBD, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama