SMPN 17 Bandarlampung Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW


SMPN 17 Bandarlampung Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Kepala Sekolah dan Jajaran, Ustaz dan Babinsa-
BANDARLAMPUNG I KEJORANEWS.COM : Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Bandarlampung melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Jumat (17/2/2023).


Kegiatan bertema "Tunaikan Sholat maka Hidupmu akan Selamat Dunia dan Akhirat," yang digelar di halaman Sekolah dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB ini, diisi tausiyah oleh penceramah ustaz Dr. H Firmansyah SPd.I MPd.


Dalam tausiahnya, Firmansyah, menyampaikan bahwasanya yang membedakan umat Islam dengan umat lain adalah salat. Salat jugalah yang menurutnya dapat mencegah manusia dari perbuatan keji dan mungkar.


Terkait kegiatan itu, Kepala SMPN 17 Bandarlampung, Jondri Haryadi MPd.I memyampaikan bahwa selain acara diisi dengan tausiah, kegiatan juga diisi dengan penyerahan penghargaan untuk pemenang perlombaan da'i dan kaligrafi.


Setelah mendengar tausiah yang disampaikan, Jondri berharap siswa-siswi dapat mempedomani dan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad Rasulullah SAW, khususnya lagi dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi'raj.


" Salat sangat penting sekali dalam kehidupan, karena itu kita mengambil tema " Tunaikan Salat maka hidupmu akan Selamat Dunia dan Akhirat. Diharapkan Siswa-Siswi SMPN 17 Bandarlampung dapat lebih giat dalam menjalankan ibadah, " tutur Jondri.


Lanjutnya mengatakan, untuk pemenang lomba kaligrafi, Juara 1 Mohammad Nauf Rafi, Juara 2 Putri Ramadhani dan Juara 3 Fani Amanda.


"Sedangkan Lomba da'i, juara 1 Muhammad Salman Alfarizi, Juara 2 Keisya Dzikrina Sofyan dan Juara 3 Ika Putri Kirani," rinci Jondri.


Turut tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pengawas Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Kota Bandarlampung Hj. Rohila MPd.I, Ketua Dewan Komite SMPN 17 Bandarlampung Junaidi Ismail dan jajarannya, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha SMPN 17 Bandarlampung, serta Babinsa Kelurahan Gulak-galik Telukbetung Utara Sertu Bahadran.


(Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama