NU Kabupaten Tubaba Gelar Pelatihan PKD LKD dan Diklatsar


NU Kabupaten Tubaba Gelar Pelatihan PKD LKD dan Diklatsar

PKD NU-
TULANGBAWANGBARAT I KEJORANEWS.COM : Organisasi Islam Nahdlatul Ulama Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) gelar latihan Pendidikan Kepemimpinan Dasar ( PKD), Latihan Kader Dasar (LKD) dan Diklatsar (Pendidikan Latihan Dasar), di Balai Tiyuh Indraloka 1, Kecamatan Way Kenanga. Jumat 17 Februari 2023.


Kegiatan yang dibuka oleh ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tulang Bawang Barat,Sutikno S.sos ini, diikuti oleh 29 orang Banser, 28 peserta PKD Ansor, dan PKD untuk 31 orang fatayat.


Sebelumnya, upacara pembukaan pada tgl 16 Februari 2023 pukul 19:30 dihadiri oleh Camat Way Kenanga, Polsek Subsektor dan Ramil Tulang Bawang Tengah yang diwakili oleh Babinsa Way Kenanga, Ketua MWC NU Way Kenanga beserta Jajarannya anggota DPRD Kabupaten Tubaba Roni dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.


Ketua GP Ansor Kabupaten Tubaba, Sutikno S.sos menjelaskan, kegiatan pengkaderan diikuti oleh kader -kader dari Kecamatan Way Kenanga, Gunung Agung dan Batu Putih.


Sutikno berharap,  kegiatan tersebut, dapat meningkatkan partisipasi pemuda NU dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tubaba dan mengisi abad ke dua NU dengan hikmat kepada masyarakat.


Ketua PC NU, KH Muhammad Nurhadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna peningkatan militansi kader -kader muda Nahdlatul Ulama dan meningkatkan nasionalisme warga NU.


Mengikuti kegiatan itu, Salah satu peserta Endang Budiarti S.Pd, mengaku sangat senang. Menurutnya kegiatan tersebut  bermanfaat baginya, karena menambah wawasan kebangsaan serta ilmu pengetahuan lainnya.


Kegiatan akan berakhir Minggu tanggal  19 Februari 2023.




(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama