Operasi Keselamatan Seligi 2023, Dirlantas Polda Kepri: Anak-anak Wajib Pakai Helm


Operasi Keselamatan Seligi 2023, Dirlantas Polda Kepri: Anak-anak Wajib Pakai Helm

Operasi Keselamatan Seligi 2023, Dirlantas Polda Kepri: Anak -anak Wajib Pakai Helm
Dirlantas Polda Kepri Bagi Helm ke Pengguna Jalan Anak-anak (Foto by www.kejoranews.com)

BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangkaian Operasi Keselamatan Seligi 2023, Ditlantas Polda Kepri  melaksanakan pembagian Helm Dewasa dan Anak-Anak, Tas sekolah dan Tumbler kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Adapun sasaran Operasi Keselamatan Seligi 2023 adalah pengendara Roda dua (R2/kendaraan bermotor) yang tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan helm standar.

Operasi Keselamatan Seligi 2023, Dirlantas Polda Kepri: Anak -anak Wajib Pakai Helm
Dirlantas Polda Kepri Bagi Helm ke Pengguna Jalan Dewasa (Foto by www.kejoranews.com)
Di lokasi kegiatan, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto, S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan helm standar terlebih dahulu diberikan teguran lisan dan kemudian diberikan helm standar oleh Ditlantas Polda Kepri.

"Hari ini kita melakukan kegiatan preventif dengan cara mengedukasi dan memberikan bimbingan kepada masyarakat pengguna jalan supaya tertib dan memiliki inisiatif untuk menggunakan helm sesuai ketentuan, tapi karena dia ada keterbatasan, helm yang sekiranya sudah kurang layak kita ganti dengan helm yang baru," jelasnya di Seputaran Simpang Kenky, Batam Kota, Batam- Kepri. Jum'at, (17/02/2023)

"Pengguna kendaraan R2 walaupun yang dibonceng masih anak-anak juga berkewajiban untuk memakai helm, oleh karena itu yang kita liat anak-anak memakai helm kita berikan reward tas anak sekolah dan tumbler botol minuman yang semoga bisa bermanfaat untuk anak tersebut," tutupnya.

Operasi Keselamatan Seligi 2023, Dirlantas Polda Kepri: Anak -anak Wajib Pakai Helm
Dirlantas Polda Kepri Bagi Tumbler/Botol Minuman dan Botol Minuman ke Pengguna Jalan Anak-anak (Foto by www.kejoranews.com)
Kegiatan berbagi helm, baik untuk yang dewasa dan anak-anak, akan berlanjut juga untuk kemudian harinya. Operasi keselamatan ini Ditlantas Polda Kepri kedepankan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat, supaya masyarakat benar-benar tertib sehingga angka kecelakaan bisa ditekan dan dicegah.

Di tempat yang sama, Staff PT Jasa Raharja, Mulyadi mengatakan bahwa  tujuan dari kegiatan ini yang pertama adalah kegiatan untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas.Karna, selama ini pengendara sepeda motor roda dua mendominasi untuk kecelakaan lalu lintas.

"Sehingga apa yang kita berikan hari ini berupa helm minimal bisa memberikan perlindungan bagi si korban untuk meminimalkan tingkat cederanya dan yang kedua kita juga menekankan keataatan membayar pajak," katanya.

"Tugas pokok Jasa Raharja yaitu menyantuni korban kecelakaan, santunan ini bisa kita bayarkan apabila masyarakat bisa tertib membayarkan pajak karena dalam membayar pajak itu ada juga sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan yang ini akan kita kumpulkan," pungkasnya.



Polda Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama