Sosok Polisi petarung , Kompol Mukhlason: Tanamkan Sikap Tegas, Tanggap, Tanggon dan Trengginas


Sosok Polisi petarung , Kompol Mukhlason: Tanamkan Sikap Tegas, Tanggap, Tanggon dan Trengginas

 

Foto Kompol Mukhlason, S.H

KEDIRI | KEJORANEWS.COM : - Kompol Mukhlason, perwira Polisi yang sekarang menjabat sebagai Kapolsek Mojoroto, jajaran Polres Kediri Kota Polda Jawa Timur ini adalah seorang polisi type Petarung, gimana tidak petarung disamping jago beladiri, menembakpun juga oke dan dikenal seorang yang berjiwa dermawan dan dekat dengan masyarakat manapun.


Beberapa jabatan pernah diembannya, dan tak sedikit yang terbantu oleh sosok mantan atlit nasional judo itu , bahkan banyak pula yang termotivasi olehnya. Dan kedekatan dirinya dengan para Wartawan/ awak media juga tidak perlu diragukan lagi.


Setiap menjabat sebagai Kapolsek di manapun, dirinya selalu hadir di tengah tengah anggotanya dalam pengamanan kegiatan masyarakat dan mendampingi anggotanya apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi. 


Pak Haji - sapaan akrab Kompol Mukhlason - , dikenal sebagai type Polisi tangguh, energik sekaligus ramah kepada masyarakat. Kepada Wartawan media ini, Kompol Mukhlason mengatakan dirinya selalu berusaha dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian. 


Baginya, profesi sebagai polisi menjadi ladang ibadah karena perannya yang diminta untuk menjadi pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.


" Bagi saya, profesi saya sebagai polisi adalah ladang ibadah saya, itu intinya ...," kata Kompol Mukhlason dengan tersenyum saat diwawancarai, Jumat (17/2/2023)


Disinggung soal sosok Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso, Kompol Mukhlason mengaku bahwa sosok Kapolri kelima itu juga menjadi salah satu spirit teladannya. Karena menurutnya, sosok Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso merupakan oase keteladanan yang mashur dengan integritas dan citra yang sangat positif.


Istilah " POLISI PETARUNG " pantas disematkan kepadanya, karena dirinya selalu hadir dalam setiap hal yang membutuhkan kehadiran polisi. Selama menjabat sebagai Kapolsek, dirinya selalu hadir duluan datang ke TKP.


Salah satu kebiasaannya sebagai seorang Polisi adalah berinteraksi dengan masyarakat di sosial media. Aduan masyarakat melalui akun media sosial juga sering kali ia respon, dan langsung di tindak lanjuti.


Selama mengabdi di insitusi kepolisian, Kompol Mukhlason selalu berupaya menampilkan sisi ramah polisi kepada masyarakat. 


Dalam perjalanan karirnya, Kompol Mukhlason juga pernah menjadi Kasubag Humas ( sekarang disebut Kasi Humas ) di Polres Kediri Polda Jatim. Dan di jabatan tersebut dirinya terbuka kepada semua wartawan tanpa kecuali, seluruh Wartawan dilayani dengan sangat baik dan memuaskan, bahkan pintu kantornya disebut - sebut tak pernah tutup, hal itu ia lakukan agar para wartawan bebas menemuinya dan meminta informasi - informasi yang dibutuhkan sebagai bahan berita.


Kini, dirinya menjabat sebagai Kapolsek Mojoroto, jajaran Polres Kediri Kota Polda Jawa Timur, dan pada Jumat 17 Februari 2023, perwira polisi dengan melati satu di pundaknya itu menerima penghargaan, yaitu meraih peringkat 1 pengisian SIAP SEMERU tingkat Polres Kediri Kota dan peringkat 14 tingkat Polda Jawa Timur pada giat Polsek jajaran, itu tandanya bahwa dirinya memiliki sifat tidak mau kalah di bidang kebaikan maupun dalam hal melayani masyarakat. (***her)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama