Bupati Natuna Pimpin Rakor bersama SKK Migas tentang Program Pengembangan Masyarakat ( PPM) Melalui Dana CSR


Bupati Natuna Pimpin Rakor bersama SKK Migas tentang Program Pengembangan Masyarakat ( PPM) Melalui Dana CSR

Rapat di ruang rapat kanto bupati-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna  Wan Siswandi memimpin rapat koordinasi antara Pemkab Natuna dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama(KKKS) Migas, dalam rangka membahas program pengembangan masyarakat (PPM) di ruang rapat kantor Bupati Natuna.Selasa siang (24/01/2023).


Adapun PPM yang dimaksud adalah bersumber dari dana Coorporate Social Responsibility (CSR) atau Dana Sosial Kemasyarakatan dari K3S. Dari dana CSR 2022 itu, Pemkab Natuna telah mengajukan pembangunan tribun mini dilapangan Bola Kaki Sri Serindit Ranai.


 Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, bahwa  telah  20 tahun lebih kabupaten Natuna berdiri, namun belum memiliki lapangan bola yang sesuai dengan standart kabupaten, oleh sebab itu, besar harapannya dengan program CSR bersama SKK Migas, Natuna dapat memiliki sebuah lapangan bola yang didamkan tersebut. 


“Setelah 20 tahun lebih berdiri Kabupaten Natuna ada beberapa sarana yang sampai saat ini belum kami miliki, ada lokasi yang sebelumnya ingin kita jadikan sport center tetapi karena terkendala dengan anggaran, terpaksa ditunda dulu. Sebenarnya telah lama kami mendambakan adanya lapangan sepak bola sesuai standar.  Kami ingin minimal tribun mini lah. Makanya hal itu kami usulkan ke SKK Migas,” kata Bupati Natuna. 


Sementara itu Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison, pada kesempatan yang sama menyampaikan  terimakasih atas kepercayaan Pemda Natuna, terkait usulan pembangunan tribun mini di lapangan bola Sri Srindit Ranai, pihaknya berkomitmen akan merealisasikan hal tersebut. 


“Terimakasih atas kepercayaan bersama membangun daerah dalam program CSR. 

Kami sampaikan bahwa Industri hulu migas cukup kondusif,  target kami tercapai. Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program-program CSR di sini,” ujar Yanin. 



Menejer Public Relations SKK Migas ini menyampaikan bahwa tujuan kedatangan nya bersama tim dari KKKS adalah untuk berkoordinasi dan meninjau langsung lokasi untuk dibangunnya tribjn mini.



“kedatangan kami bertujuan untuk  berkoordinasi terkait usulan pembangunan tribun mini sri srindit, kami mendapatkan satu masukan yang sangat baik program pembinaaan olahraga dalam bentuk tribun lapangan bola Sri Serindit. InsyaAllah kami akan support,”  imbuh Yanin . 



 Yanin Kholison menambahkan, beberapa kegiatan CSR yang telah terlaksana di Natuna antara lain ,  program beasiswa AKA Migas sebanyak 8 orang, pintu gerbang geosite Batu Kasah, dan taman bermain di Pantai Piwang . 


Diharapkan kerjasama pihaknya dnegan Natuna dapat dipertahankan.


Kadispora Natuna, Suhardi yang juga hadir dalam rakor tersebut memaparkan rencana pembangunan tribun mini.


“ Dengan luas lapangan 96,50 lebar 60 meter kami merencanakan 2 tribun terdiri dari tribun penonton dan tribun Vip. Dengan kapasistas 1.300  penonton dan 1000 orang untuk tribun vip,” jelas Suhardi.


Pihak SKK Migas mengatakan akan mengkaji lebih lanjut mengenai kapasitas tribun mini seperti yang diajukan oleh Pemkab Natuna.  Usai rapat koordinasi,  tim dari SKK Migas dan Pemda Natuna melakukan peninjauan langsung ke lokasi rencana pembangunan.


Peninjauan lapangan untuk tribun


(Piston)

Lebih baru Lebih lama