TP PKK Pesibar Gelar Peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022


TP PKK Pesibar Gelar Peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022

 Ketua Umum TP-PKK Pesibar, Septi Mengambil Tumpeng-
PESISIR BARAT I KEJORANEWS.COM : Tim Penggerak PKK bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pesisir Barat ( Pesibar) menyelenggarakan acara peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di GSG Labuhan Jukung Kec. Pesisir Tengah. Kamis (22/12/2022).


Kegiatana dengan tema " Perempuan Berdaya Pesisir Barat Maju" ini dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Pesibar, di antaranya, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H didampingi Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal. Selanjutnya, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Dra.Henny Yulistiani, MM, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S.Pd.,MM, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Zukri Amin, MP, Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik, Wakil ketua 1 TP. PKK Yulnawati Zulqoini beserta anggotanya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pesisir Barat, Para Kepala OPD ataupun Perwakilannya, ibu-ibu Lansia, dan Forum anak Daerah Kabupaten Pesisir Barat.


Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H didampingi Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal.


Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H dalam kata sambutannya menyampaikan, ia atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat Hari Ibu yang ke-94 Tahun 2022.


" Momentum peringatan hari ibu yang kita laksanakan pada hari ini. saya memberi apresiasi yang sebesar-besarnya dan saya juga mengajak untuk bersama- sama memperingati hari ibu ini dengan melakukan hal-hal yang baik, yang bermanfaat, serta yang bermaslahat bagi banyak orang. Karena kita lahir di dunia ini dengan perjuangan yang berat seorang Ibu. Ia mengandung sembilan bulan, melahirkan, merawat kita hingga dewasa, jasa ibu begitu besar, seperti kata lagu “Kasih Ibu Tiada Bertepi Kasih Ayah Sepanjang Jalan. Peringatan Hari Ibu Nasional ialah untuk menggaungkan sekaligus mengapresiasi peran seorang Ibu baik terhadap keluarganya, lingkungan masyarakat, hingga pemerintah. karena pada dasarnya, Ibu adalah malaikat tanpa sayap yang Allah untuk ke dunia untuk merawat kita, membesarkan kita, hingga mengajarkan kepada kita tentang luasnya ilmu. " Ujar Wakil Bupati.


Di akhir sambutannya Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang sudah menyelenggarakan acara itu.


Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal dalam kata sambutannya.


" Saya selaku pribadi Ketua Umum Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat Hari Ibu untuk ibu-ibu hebat yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Hari Ibu bukan hanya sebuah perayaan, namun lebih dari itu. Saya mengingatkan betapa besar jasa Ibu bagi kehidupan kita, namun untuk mencintai Ibu tentu tidak hanya pada perayaan Hari Ibu saja, sudah tentu setiap hari kita selalu ingat dan berbakti kepada Ibu." Ucapnya.


" Ibu adalah sosok yang paling kita cintai dan kita sayangi. Ibu adalah sosok yang selalu menyayangi kita dan selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Ibu adalah sosok yang selalu ada untuk kita, bahkan di saat kita sedang terpuruk dan tidak punya siapa-siapa, kasih Ibu ada awalnya tak ada akhirnya, marilah kita sama-sama mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu kita yang telah menjadi sosok yang penting dalam hidup kita. Ibu adalah segalanya untuk kita dan mari kita doakan ibu kita yang sudah tiada, yang sudah lebih dahulu meninggalkan kita. Semoga Allah SWT selalu memberkahi Ibu kita tempat yang terbaik di sisinya dan jika Ibu kita masih ada semoga Allah menjaganya dari segala mara bahaya. " Tambahnya.


" Dalam moment perayaan Hari Ibu yang ke-94 ini sebagai bentuk ungkapan sayang kami kepada para ibu-ibu, Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pesisir Barat sedikit berbagi dengan memberikan bingkisan yang mungkin nominalnya Tidak Seberapa Akan Tetapi Ada Makna Ungkapan Sayang Kami Yang Luar Biasa Kepada ibu-ibu sekalian." Tutupnya.


Peringatan Hari Ibu Ke-94 juga dimeriahkan oleh Forum Anak Daerah dengan berbagai penampilan drama dan lomba pojok baca.

( Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama