Bupati Pesisir Barat Menghadiri Kegiatan West Java Digital Servis Internasional Festival Tahun 2022


Bupati Pesisir Barat Menghadiri Kegiatan West Java Digital Servis Internasional Festival Tahun 2022

Pejabat Pusat dan Bupati/ Wali Kota yang Hadir di Acara-
SUMEDANG I KEJORANEWS.COM : Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiglal., SH.MH., menghadiri kegiatan West Java Digital Internasional Festival yang berlokasi Gedung Balairung Rundini Kesatriaan IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Kamis(22/12/2022).


Acara pameran digital yang berkaitan erat dengan penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik tersebut, diselenggarakan secara kolaboratif oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, IPDN, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB).


Kegiatan untuk mewujudkan e-goverment khususnya dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat serta mempercepat penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik itu, diikuti oleh sebanyak 540 Bupati dan Walikota Se-Indonesia dan dihadiri  oleh Direktur Jenderal Kawasan Perkotaan dan Batas Negara, Menteri Dalam Negeri, Amran, dan Luhut Binsar Panjaitan, Menko Marvest


Selain itu, tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan nilai dan transformasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada daerah-daerah di Indonesia.


terkait kegiatan itu, Bupati Pesisir Barat mengatakan bahwa kegiatan itu juga menjadi ajang sharing bagi Kabupaten/Kota di Indonesia untuk melihat seberapa besar nilai SPBE nya saat ini.


"Jadi melalui kegiatan ini bisa kita jadikan sebagai tolak ukur untuk melihat serta menjadikannya sebagai perbandingan dalam mewujudkan Indonesia maju dan pemerintahan yang berbasis elektronik nantinya. Mana yang belum kita terapkan, bisa kita pelajari nantinya, mana yang belum ada, bisa kita buat nantinya. Apa lagi, sebentar lagi kita akan membuat Mall Pelayanan Publik, yang mana nanti nya kita akan membentuk smart city di Kabupaten Pesisir Barat yang kesemuanya akan berbasis elektronik nantinya," ucapnya.


Turut hadir mendampingi Bupati Pesisir Barat dalam kegiatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs.Jon Edwar., M.Pd., Plt. Kabag Protokol Tedi Zadmiko,.SKM.,SH.MM., dan Kadis Kominfotik dan Persandian Suryadi., S.IP,. MM,.

Luhut Binsar Panjaitan, Menko Marvest


(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama