Universitas Batam Ajukan Kerja Sama dengan Pemkab Natuna


Universitas Batam Ajukan Kerja Sama dengan Pemkab Natuna

Bupati Natuna bersama Pihak Yayasan Griya Husada Universitas Batam-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di ruang kerjanya Jum'at (18/11/2022) pagi, Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima rombongan Yayasan Griya Husada Universitas Batam . Kunjungan tim dari Yayasan Griya Husada Universitas Batam ini ke Natuna adalah dalam rangka untuk mengajukan kerja sama beasiswa bagi putra daerah Natuna untuk menimba ilmu di perguruan tinggi tersebut.


Dalam pertemuan ini Ketua Dewan Pengawas Yayasan Griya Husada Batam, DR. H. Rusli Bintang, menjelaskan  profil singkat universitas Batam di mana Uniba satu-satunya perguruan tinggi di Kepri yang memiliki fakultas kedokteran, dan prodi magister terbanyak di Kepri.


Dalam paparannya pihak Uniba berharap pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, mau memberikan beasiswa  kepada mahasiswa khusus Natuna program kesehatan, dimana untuk mendukung anak asli daerah tempatan. 


" Kami berharap bahwa usulan kerja sama dari kami dapat diterima oleh Pemkab Natuna, melalui program beasiswa, sehingga ke depan akan ada lulusan dari Griya Husada Batam yang berasal dari putra daerah Natuna," kata Ketua Yayasan Griya Husada Batam, DR. H. Rusli Bintang.


Sementara itu, Bupati Natuna pada kesempatan tersebut menyampaikan, pendidikan  merupakan investasi jangka panjang. Sebelumnya pemerintah daerah kabupaten Natuna juga pernah melakukan kerja sama dengan fakultas kedokteran Universitas Tanjung Pura (Untan) , melalui kerja sama itu dulu, diharapkan mahasiswa kedokteran ini setelah selesai mau kembali dan membangun daerah.


"Pemda Natuna sangat konsen dalam hal kesehatan dimana semua masyarakat Natuna sudah terdaftar di BPJS kesehatan kemudian juga adanya rumah singgah dibatam untuk masyarakat yang ingin berobat atau dirujuk ke Batam dan inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah terkait pelayanan kesehatan di Natuna," kata Bupati .


Berkaitan dengan kondisi kesehatan butuh perhatian khusus, hadirnya Uniba ini merupakan potensi untuk anak-anak Natuna melaksanakan studi khususnya progam kesehatan baik itu perawat, bidan, apoteker maupun kedokteran.


Bupati Wan Siswandi menambahkan, Pemda Natuna dalam hal ini bersyukur dengan hadirnya Uniba. Pemkab Natuna akan membahas lebih lanjut permohonan kerjasama ini dengan pola kemitraan. 


Bupati juga menerangkan, Natuna saat ini juga butuh SDM yang unggul dimana sudah mulai menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi kedinasan,dari Tahun 2021 diantaranya Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama