Sekda Natuna Buka Pelatihan Teknik Mendongeng dan Membuat Bahan APE dari Bahan Bekas untuk Guru PAUD


Sekda Natuna Buka Pelatihan Teknik Mendongeng dan Membuat Bahan APE dari Bahan Bekas untuk Guru PAUD

Sekda Natuna, Bpy Wijarnako saat Buka Pelatihan-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Organisai Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (DPC GOPTKI ) Kabupaten Natuna Rabu (23/11/2022)  melaksanakan pelatihan teknik mendongeng dan membuat bahan APE dari bahan bekas untuk guru paud, yang digelar di Gedung Wanita. Tujuan kegiatan ini adalah guna meningkatkan profesionalisme guru PAUD dan mengasah kreatifitas guru PAUD dengan mengelola barang bekas menjadi APE. Peserta yang hadir terdiri dari 30 TK dan 60 peserta dari 4 Kecamatan di Kabupaten Natuna.


Dalam pelatihan tersebut penasehat DPC GOPTKI Kabupaten Natuna Septi Siswandi  menyampaikan, Pelatihan kali ini sangat dibutuhkan bagi tenaga pendidik taman kanak-kanak agar mampu memperkaya kompetensi utama mereka sehingga memiliki kemampuan pengajaran yang baik dalam membentuk mental dan karakter anak.


" Guru PAUD dan TK adalah peletak landasan mental bagi penerus pembangunan bangsa. Mereka juga adalah orang dibalik para pemimpin masa depan yang berbudi luhur dan berkarakter baik. Guru selalu dituntut untuk memahami karakter anak, membuat suasana belajar yang gembira dengan teknik pengajaran yang mengedukasi dan mudah dimengerti," kata Septi.


Dalam sambutan sekaligus pidato pembuka pelatihan, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, mengapresiasi kehadiran para penasehat dan pembina GOPTKI Kabupaten Natuna yang menyempatkan hadir di tengah kegiatan yang sangat padat. 

"Momen seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik apalagi di tengah zaman digitalisasi yang mulai mengikis kebiasaan di masyarakat termasuk mendongeng. Untuk itu, guru TK dan PAUD memiliki peran penting untuk pelestarian hal-hal seperti ini," tutup Boy.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama