Dispar Natuna Laksanakan Pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran Bagi Pelaku Pariwisata di Natuna


Dispar Natuna Laksanakan Pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran Bagi Pelaku Pariwisata di Natuna

Asisten setda Natuna Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khaidir -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Guna meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Natuna, menggelar  Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvenir, Fotografi, di Hotel Trend Central, Rabu, (23/11/2022).


Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Wan Andriko selaku penyelenggara menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pariwisata yang harus berbanding lurus dengan kemanuan teknologi. 


“Wisata merupakan sektor strategi yang memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi nasional. Wsata memberikan kontribusi penting dalam lerekonomian negara maupun masyarakat lokal, media digital terbukti membantu promosi produk wisata yakni menberikan kemudahan bagi pelaku wisata dalam pemasaran dan memberikan informasi ke wisatawan,” turur Wan Andriko. 


Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM pelaku wisata, pelatihan tersebut sebagai wadah untuk meningkatkan skill pelaku wisata Natuna dan pengetahuan tentang trik dalam daya tarik wisatawan.


Sementara itu, Asisten setda Natuna Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khaidir mewakili Bupati Natuna saat  membuka acara tersebut mengajak seluruh pelaku wisata , pemerintah maupun masyarakat untuk bersinergi dalam kemajuan pariwisata Natuna. Melalui acara tersebut, diharapkan para pelaku wisata Natuna dapat memanfaatkan digitalisasi dalam pemasaran wisata kedepannya . 


“Besar harapan kami peserta maupun seluruh pelaku wisata yang ada di Natuna dapat menambah pengetahuan dibidang digital untuk sarana promosi wisata, meningkatkan skill fotografi dalam upaya menarik minat wisatawan yang nantinya berdampak untuk ekonomi daerah maupun masyarakat setempat,” kata Khaidir . 


Menurutnya sasaran yang harus dicapai dari pelatihan ini peserta mengetahui dan memahami pengetahuan dasar kepariwisataan serta pemasaran digital. Mengetahui dan memahami tahapan pengembangan pemasaran digital. Serta peserta mengetahui dan memahami pentingnya fotografi dan bahasa yang efektif dalam pemasaran digital. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari , dikuti oleh peserta yang merupakan pelaku wisata di Natuna, dengan narasumber dari Batam Tourism Politeknik, dan Founder Natunamart.


(Piston)

Lebih baru Lebih lama