High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan & Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Natuna


High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan & Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Natuna

Bupati Wan Siswandi saat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Bupati Natuna Wan Siswandi, Rabu (23/11/2022) pagi, menghadiri  High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan & Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Natuna bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan di Ballroom Gajah Mina Adiwana Jelita Sejuba.


DAlam sambutannya Kepala Daerah Natuna ini menyampaikan, secara umum 5 pilar percepatan pembangunan Natuna yang dicanangkan oleh Presiden, yaitu kelautan dan perikanan (melalui SKPT), Pariwisata (melalui kawasan geopark nasional), Migas, Pertahanan & Keamanan, dan Lingkungan Hidup. 


Menyinggung masalah inflasi Bupati juga menyampaikan beberapa hal yang telah Pemerintah Daerah lakukan ialah pemantauan ketersediaan pasokan bahan baku dan memonitor distribusinya sampai ke kecamatan. 


"Stabilitas harga barang setiap kecamatan juga terus kami pantau, untuk pendistribusian ada kapal-kapal pemerintah yang membawa sembako mulai dari Pelni, Tol Laut dan kapal pihak swasta. Ini semua sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengendalian inflasi tentunya," kata Wan Siswandi. 


Selain itu, faktor cuaca juga menjadi pemicu kenaikan harga di Natuna karena kapal-kapal pembawa sembako tidak bisa berlayar dan menjadi terbatas pergerakannya. Kemudian akses transportasi menjadi salah satu penentu kenaikan maupun kestabilan harga baik itu moda transportasi laut maupun udara.  

 

Pada acara tersebut juga dilaksanakan  penyerahan 1000 batang bibit cabe secara simbolis dari Bank Indonesia Kepri, kepada kelompok tani yang hadir dan diserahkan langsung langsung oleh Deputi Direktur Bank Indonesia Kepri, Bupati Natuna, Asisten 2, Kepala Bank Riau Kepri Syariah wilayah Ranai. 


Acara dilanjutkan dengan paparan materi dari Bank Indonesia Kepri dengan tema 'Sinergi Menjaga Stabilitas Harga untuk 

Mendukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi di Natuna'. 


Dalam lanjutan paparan sesi kedua dengan tema 'Akselerasi Digitalisasi Kab. Natuna 

melalui Elektronifikasi Transaksi Pemda dan 

Perluasan Ekosistem Pembayaran Digital'.


Dalam rapat kali ini terdapat juga sesi diskusi dan pertanyaan kemudian diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari pihak BI dan Pemerintah Kabupaten Natuna.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama