Kemenpora dan Igornas Gelar Pertandingan Olahraga untuk SD, SMP dan SMA/ SMK Sederajat


Kemenpora dan Igornas Gelar Pertandingan Olahraga untuk SD, SMP dan SMA/ SMK Sederajat

Panitia dan Peserta Pertandingan-
BANDARLAMPUNG I KEJORANEWS.COM : KementerianPemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Bersama Ikatan Olahraga Guru Nasional (Igornas ) menggelar pertandingan olahraga untuk pelajar SD, SMP, SMA/SMK/MA sederajat se- Prov. Lampung.



Pertandingan olahraga tersebut merupakan program cetak olahraga

desain besar olahraga usia dini

 dari Kemenpora RI yang bertujuan untuk menjaring atlet usia dini yang belum tersentuh pembinaan secara maksimal.



Olahraga yg di pertandingkan terdiri dari cabang olahraga atletik, renang dan panahan. Dan akan berlangsung dari tanggal 26-27 November 2022 berpusat di Komplek Stadion Pahoman Bandarlampung.



Acara dibuka oleh Muzmir, S.Sos, MM.

Kabid Kepemudaan  Dinas Pemuda Olahraga Provinsi  Lampung.



Dalam kata sambutannya, Muzamir menyampaikan bahwa Dispora provinsi Lampung mengucapkan terima kasih atas kerja sama Igornas dan Kemenpora sehingga acara dapat dilaksanakan di Provinsi Lampung.


Kegiatan itu diharapkannya  dapat menjaring bibit-bibit atlet potensial dan dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional dan dapat membawa nama baik provinsi Lampung di kancah nasional dan internasional.



"Dengan diluncurkan program  cetak juara desain besar olahraga usia dini di provinsi Lampung, kami berharap hal ini dapat memacu para atlet, pelatih untuk lebih giat berlatih dan menbina atlet-atlet sehinga akan terlahir atlet-atlet potensial di usia dini dari provinsi Lampung. Dan saya berharap program ini dapat berjalan secara kesinambungan dan berkelanjutan. Dengan adanya kolaborasi antara Dispora Lampung, IGORNAS lampung dengan kementrian pemuda dan Olahraga di tahun-tahun berikutnya bisa kembali  terselenggara di provinsi Lampung" ungkap Muzamir mewakili Kadispora Provinsi Lampung.



Sedangkan Pengurus IGORNAS Pusat, Drs. H Jaka Supriatna, M.Pd, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mendorong peningkatan prestasi olahraga Indonesia. Namun yang lebih penting adalah bagaimana olahraga dapat menciptakan generasi emas Indonesia yang sehat, bugar dan aktif di masa mendatang khususnya bagi pelajar di seluruh Indonesia.


Selanjutnya ketua IGORNAS prov Lampung sekaligus ketua penyelenggara Haidir Ali dalam laporannya mengatakan bahwa,  kegiatan itu diikuti oleh sebanyak 628 peserta, yakni 300 peserta mengikuti cabang atletik, panahan 111 peserta, dan  renang 217 peserta.



" Mengingat kegiatan seperti ini sangat diharapkan oleh pelatih dan atlet di Prov. Lampung, kami berharap kedepannya cabang olahraga yg dipertandingkan lebih banyak lagi dan kembali diselenggarakan di provinsi Lampung. " Tutupnya.




(Mumu/YS)

Lebih baru Lebih lama