IWAPI Natuna Gelar Pelantikan dan Musyawarah Cabang


IWAPI Natuna Gelar Pelantikan dan Musyawarah Cabang

Asisten 2 Natuna bersama IWAPI
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dalam rangka penyusunan kepengurusan baru masa jabatan 2022 - 2027, yang akan langsung dilantik di hari yang sama, pada kesempatan tersebut juga akan dilakukan seminar wirausaha sebagai bentuk dukungan kepada UMKM untuk mengembangkan usahanya Ketua UMUM IWAPI Kabupaten Natuna, Ikatan wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Natuna mengadakan Musyawarah Cabang, pertama di Gedung Sri Serindit Batu Hitam. 


Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari itu,  Jum'at (25/11/2022) pagi, dibuka secara resmi oleh Asisten 2 Setda Natuna, Basri. Ketua umum IWAPI Natuna, Hasuyanti dalam laporannya  menyampaikan, bahwa dalam rangkaian Muscab IWAPI Kabupaten Natuna yang pertama ini, dilaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya pameran bazar dipada Rapat Kerja Daerah. Dalam pameran tersebut IWAPI Natuna mempromosikan berbagai produk makanan asli daerah serta batik khas Natuna.


"Sebelum kami melaksanakan Muscab ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh IWAPI, diantaranya ada pameran bazar di Rakerda. Dalam pameran tersebut IWAPI Natuna mempromosikan berbagai produk makanan asli daerah serta batik khas Natuna," jelas Hasuyanti.


Sementara itu ketua IWAPI provinsi Kepri  Yulharmidarti yang hadir pada keaempatan tersebut menyampaikan,  harapannya agar hasil dari Muscab IWAPI Natuna ini nantinya  yang dapat membawa kemajuan dalam organisasi IWAPI Kabupaten Natuna dan dapat membangkitkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah ini.


" Kerjasama IWAPI antar pemerintah sangat diharapkan dalam proses mendukung perekonomian masyakat di Kabupaten Natuna, khususnya Pelaku usaha perempuan. Sehingga kita berharap Kolaborasi antar IWAPI dan Pemerintah Daerah serta instansi terkait dapat membangkitkan kembali geliat UMKM di kabupaten Natuna, " kata Yulharmidarti.


Yulharmidarti menambahkan bahwa IWAPI akan terus mendorong UMKM khususnya perempuan, untuk mengembangkan produk serta sebagai wadah promosi untuk produk produk lokal. Sehingga langkah ini diharapakan dapat menjadi langkah yang strategis untuk kembali menstimilus kegiatan ekonomi masyarakat Kabupaten Natuna. 


Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Basri, yang membuka secara Resmi Muscab I IWAPI Kabupaten Natuna, menyampaikan selamat atas terselenggaranya Muscab I IWAPI Kabupaten Natuna. Dikatakan bahwa, tidak ada hal besar yang dimulai tanpa hal hal kecil terlebih dahulu. Basri optimis  IWAPI akan  menjadi organisasi besar yang dapat berpartisipasi dalam memperbaiki ekonomi masyarakat.


" Sesuai dengan tema hari ini, Ekonomi Tangguh Indonesia maju. Harus di dukung dengan partisipasi perempuan perempuan yang tangguh. Kita berharap kehadiran IWAPI dapat menguatkan Produk Daerah yang dapat menekan inflasi daerah. Pemerintah melalui Dinas terkait terus membantu pengembangan UMKM yang tujuannya adalah menstimilus aktivitas ekonomi masyarakat Kabupaten Natuna," ujar Basri.


Basri menambahkan bahwa pergerakan era digital, juga berpengaruh pada bidang ekonomi. Sehingga perlu edukasi kepada masyarakat bagaimana memanfaatkan platffom digital dalam memasarkan produknya. Pemerintah juga terus mendata produk lokal yang akan dirangkum dalam e-katalog, sehingga mudah untuk mempromosikan produk daerah kepada wisatawan dan stakeholder. 


Muscab IWAPI Kabupaten Natuna pertama ini sekaligus juga pelantikan kepengurusan IWAPI baru untuk tahun selanjutnya.




Asisten 2 Setda Natuna, Basri

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama