Hikmah PascaCovid-19, Peran Guru Tidak Tergantikan


Hikmah PascaCovid-19, Peran Guru Tidak Tergantikan

Bupati Natuna, Wam Siswandi bersama Para Guru-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Hikmah penting pasca Covid-19 adalah peran guru tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi. Guru adalah Suluh bangsa terbaik yang menjadikan penerang agar anak bangsa terus berjalan sesuai arah meraih segala asa dan cita, hal itu disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi , saat menjadi pembina upacara dan membacakan sambutan tertulis ketua umum PGRI Profesor Doktor Unifah Rosyidi, pada upacara Hari Guru atau Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 di Lapangan Bola SDN 007 Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jum'at (25/11/2022) pagi. 


Ketua Umum PB PGRI menyampaikan, dalam proses pendidikan, guru menjadi aktor utama yang memainkan peran penting pada berbagai episode pendidikan. Kedudukan terhormat yang dimiliki para pejabat lembaga legislatif maupun eksekutif, tentu tidak terlepas dari kerja keras dan jasa guru. 


"PGRI menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Makruf Amin, Kemenko PMK, Kemendikbudristek, Kemenpan-RB, Kemenag, Kemendagri dan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota yang selalu responsif terhadap permasalahan guru yang diperjuangkan PGRI," tutur Bupati.


Upacara yang diawali dengan parade oleh  guru dan siswa-siswi perwakilan SD SMP SMA Kecamatan Bunguran Timur Laut itu,

diisi dengan acara siswa bercerita, musikalisasi puisi, pembacaan puisi oleh guru SMKN 1 Bunguran Timur Laut dan  persembahan drumband oleh SMAN 1 Bunguran Timur Laut. 


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama