Hasuyanti Kembali Terpilih Menjadi Ketua IWAPI Natuna


Hasuyanti Kembali Terpilih Menjadi Ketua IWAPI Natuna

Setda 2 Natuna saat Melantik IWAPI Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Hasuyanti kembali terpilih menjadi ketua umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Natuna, preode 2022 - 2027, melalui Musyawarah Cabang I IEAPI Natuna yang dilaksanakan pada hari Jum'at (25/11/2022).  Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini wakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah Natuna, Basri mengukuhkan  Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC-IWAPI) Kabupaten Natuna, periode 2022-2027,  bertempat Gedung Serindit Ranai, Jum'at (25/11/2022) petang.


 Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum  DPD IWAPI Provinsi Kepulauan Riau, Perwakilan Kemenag Ranai, Ketua Organisasi Wanita yang tergabung dalam dalam GOW Kabupaten Natuna, serta para pengurus DPC IWAPI Kabupaten Natuna. 

DPC IWAPI dilantik langsung oleh Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Kepulauan Riau Yulharmidarti  dan di kukuhkan Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam hal ini di wakili oleh Asisten ll Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah Natuna, Basri. 



Dalam sambutannya Basri mengatakan ketua dan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Natuna yang baru saja di kukuhkan, dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai yang dipercayakan dan sepenuhnya mendukung pembangunan ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten Natuna. 


"Selamat kepada pengurus DPC IWAPI Kabupaten Natuna, Saya berharap seluruh pengurus dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab, serta mendukung pembangunan ekonomi di Kabupaten Natuna," ujar Basti.


Melalui momentum ini, kata Basri menyampaikan hendaknya IWAPI sebagai wadah dari para pengusaha perempuan Natuna mampu berkontribusi secara optimal dan profesional. Tidak hanya dalam kehidupan berorganisasi, namun juga dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.


"Jalin juga kerjasama dengan organisasi lain, untuk sama-sama membangun ekonomi masyarakat," harapnya.


Diharapkan, program IWAPI dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Natuna, khususnya dalam meningkatkan UMKM. Dengan jaringan-jaringan yang dimiliki, Pemkab akan membantu UMKM agar semakin berkembang dan meningkat. Dalam kesempatan yang sama Ketua Terpilih DPC IWAPI Kabupaten Natuna Hj. Hasuyati mengucapkan terimakasih atas kepercayaan telah memilih dirinya. 


"Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus IWAPI telah memilih saya, saya berharap kerja sama dari kawan-kawan untuk membangun organisasi ini, dengan kerja sama yang baik organisasi ini akan semakin berkembang dan maju," ucap Hasuyanti.


Sementara itu   Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Kepulauan Riau Yulharmidarti menyampaikan agar para pengurus IWAPI dpat mandiri dalam berbagai hal terutama dalam mencari uang, namun tetap pada jalur yang benar dan tidak melupakan kewajiban dan kondrat sebagai seorang wanita.


"Kepada pengurus IWAPI Kabupaten Natuna harus bisa berdiri sendiri dan berusaha sendiri dengan cara mencari cuan sendiri tanpa melupakan kodratnya yaitu sebagai ibu rumah tangga," kata Yulharmidarti.


Selain itu, sama seperti Asisten II Setda Natuna,  Yulharmidarti juga mengharapkan  kepada pengurus IWAPI Kabupaten Natuna agar membuat program yang bersinergi dengan  Pemerintah Daerah. Selain harapan kedepannya agar program-program pengurus IWAPI Kabupaten Natuna agar selalu bersinergi  agar tercipta ekonomi kreatif dan inovatif.

Asisten II Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah Natuna, Basri 

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama